Kompas TV entertainment musik

Dijuluki The Next Glenn Fredly oleh Warganet, Ini Kata Rayen Pono

Kompas.tv - 19 September 2021, 12:30 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Baru-baru ini, musisi Rayen Pono merilis single terbarunya berjudul "Memilih Lupa" di bawah label SMD Records.

Single ini dikemas dengan sederhana, namun tetap dengan menonjolkan lirik dan karakter suara Rayen Pono.

Kualitas suara Rayen Pono yang khas dan lembut mengingatkan pecinta musik Indonesia pada mendiang Glenn Fredly. Karena lagu terbarunya tersebut, ia bahkan dijuluki The Next Glenn Fredly.

Hal ini terbukti dari beragam komentar warganet di video musik "Memilih Lupa" yang dirilis 29 Juni lalu di channel YouTube SMD Records.

"Glenn Fredly sudah beristirahat, kini Rayen Pono saya yakin mampu menjadi penerus krn memiliki kwalitas selevel almarhum," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Rayen Pono adalah salah satu penyanyi yang akan melanjutkan cita-cita terbesarnya alm Glenn Fredly untuk musik Indonesia, sukses terus musik Indonesia.. Blessing," komentar warganet lainnya.

Menanggapi komentar warganet, Rayen Pono mengaku hal itu sama sekali di luar ekspektasinya, dan Rayen merasa sangat tersanjung.

"Dia (Glenn Fredly) adalah mentor, kakak, dan salah satu musisi besar yang ada di inner circle aku. Aku juga lahir besar di musik bersama beliau, mentoring by beliau, besar dengan karya-karyanya. Jadi ketika dibilang begitu, aku tersanjung banget," ujar Rayen seperti dikutip dari program Inspirasi Musik Kompas TV, Minggu (12/9/2021).

Namun, penyanyi asal NTT itu juga menekankan bahwa sosok Glenn Fredly tidak bisa tergantikan oleh siapapun.

Bagi Rayen, yang dilakukannya saat ini melalui karyanya adalah melanjutkan semangat bermusik Glenn Fredly yang telah diajarkan kepadanya.

"Ketika ada narasi itu muncul, aku jadi makin semangat untuk membuktikan bahwa apa yang sudah Glenn Fredly selama ini sudah ajarkan ke aku itu bisa terjadi, dan tetap outputnya menjadi Rayen Pono," ungkapnya.

Baca Juga: Cari Tahu Makna Renjana Aura Kasih yang Didedikasikan untuk Glenn Fredly

(*)

Video Editor: Gempita Surya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x