Kompas TV regional berita daerah

Kontak Tembak dua Anggota MIT Tewas

Kompas.tv - 19 September 2021, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Madago Raya kembali terlibat kontak tembak dengan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pada sabtu petang. Dalam kontak tembak ini dua anggota kelompok MIT tewas tertembak, salah satu diantaranya diduga pimpinan kelompok MIT Ali Kalora.

Sekitar pukul 18.15 WITA, Satuan Tugas Operasi Madago Raya terlibat kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indinesia Timur di pegunungan Desa Astina Jaya, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, pada sabtu petang tadi.

Dalam kontak tembak ini dua anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur tewas tertembak salah satu di antaranya di duga pimpinan dari kelompok ini yakni Ali Kalora, sementara satu lainnya di duga Jaka Ramadhan alias Ikrima.

Kejadian ini dibenarkan oleh Danrem 132 Tadulako Brigjen Farid Makruf dalam pesan singkatnya kepada tim Kompas TV, saat ini Kapolda Sulawesi Tengah dan Danrem 132 Tadulako dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Dari tangan kedua anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur, Satuan Tugas Operasi Madago Raya menemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu pucuk senjata laras panjang jenis M16, bom bakar serta barang bukti lainnya.

Saat ini sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur hanya tersisa empat orang lagi yang masuk dalam daftar pencarian orang Mabes Polri dalam kasus terorisme di wilayah Poso.

#AliKalora #TerorisPoso #MIT 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x