Kompas TV entertainment film

Sinopsis Squid Game, Drakor Thriller Terbaru di Netflix

Kompas.tv - 19 September 2021, 10:57 WIB
sinopsis-squid-game-drakor-thriller-terbaru-di-netflix
Poster Squid Game, serial terbaru Netflix tentang permainan bertahan hidup (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea "Squid Game" menceritakan tentang perjuangan hidup ratusan orang terlilit utang saat bermain gim dengan hadiah uang tunai 45,6 miliar won. Drama terbaru dari Netflix ini telah tayang sejak 17 September 2021.

"Squid Game" adalah hasil karya sutradara Hwang Dong Hyuk yang pernah menggarap film "The Fortress" (2017), "Miss Granny" (2013), dan penulis skenario film "The Collectors" (2020).

Melalui drama thriller ini, sutradara Hwang Do Hyuk akhirnya dapat mewujudkan idenya setelah 10 tahun.

“Squid Game” menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata. Hwang Do Hyuk terinspirasi dari permainan tradisional Korea yang populer pada 1970-an hingga 1980-an.

Baca Juga: Sutradara Ungkap Fakta Menarik Serial "Squid Game", Sudah Direncanakan Selama 10 Tahun

Sinopsis

Drama “Squid Game” diawali dengan kehidupan Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang terlihat begitu menyedihkan. Ki Hoon kehilangan pekerjaan sehingga sering meminta uang dari ibunya.

Tak hanya itu, ia juga telah bercerai dari istrinya, dan putri satu-satunya tinggal bersama istri dan suami barunya. Hal yang menyedihkannya lagi, Ki Hoon terjerat utang begitu besar.

Di saat Ki Hoon berada dalam titik terendah, ia mendengar kabar tentang permainan yang memberikan 45,6 miliar won untuk pemenang. Hal itu membuatnya tertarik untuk bergabung.

Di lokasi permainan, ia menyadari tidak sendirian, 455 orang lainnya berada di sana. Laki-laki dan perempuan, tua serta muda, semua sama-sama menjadi peserta tanpa terkecuali. Satu-satunya kesamaan di antara para peserta adalah mereka membutuhkan uang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.