Kompas TV nasional peristiwa

Waspada! Hujan Lebat Turun Merata di Jakarta Hari Ini, BMKG: Mulai Siang Nanti

Kompas.tv - 19 September 2021, 05:24 WIB
waspada-hujan-lebat-turun-merata-di-jakarta-hari-ini-bmkg-mulai-siang-nanti
Ilustrasi hujan lebat yang akan terjadi di Jakarta hari ini Minggu 19 September 2021 sebagaimana prakiraan BMKG. (Sumber: scroll.in)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini Minggu 19 September 2021. 

“Waspada potensi hujan disertai kilat /petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakbar (Jakarta Barat), Jakpus (Jakarta Pusat), Jakut (Jakarta Utara), Jaktim (Jakarta Timur) dan Jaksel (Jakarta Selatan) pada sore dan malam hari,” tulis BMKG dalam peringatan dini yang dikutip Kompas.tv, Minggu pagi.

Melansir laman bmkg.go.id, cuaca di Ibu Kota sejatinya dibuka dengan cukup bersahabat. Pasalnya, pada pagi ini cuaca cerah berawan merata di semua wilayah Jakarta.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, 22 Wilayah Diperkirakan Alami Hujan Lebat Hari Ini

Namun, memasuki siang hari nanti, cuaca mulai berubah. Meski Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih terpantau berawan, namun tidak bagi daerah lainnya.

Mulai Jakpus, Jaktim, Jaksel dan Jakbar, hujan sudah mulai turun. Bahkan wilayah Jaksel berpotensi turun hujan lebat disertai petir.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, 18 September: Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Petir di DKI Jakarta

Malam hari nanti, hujan dengan intensitas ringan pun turun merata di semua wilayah Ibu Kota. Cuaca seperti ini berlangsung hingga dini hari nanti, dengan Jaksel dan Jaktim yang hujan berangsur reda beralih ke berawan.

Atas kondisi cuaca tersebut, BMKG memrakirakan suhu udara di Jakarta berkisar pada rentang suhu terendah 24 derajat celcius dan tertinggi 32 derajat celcius. Adapun kelembapan antara 65 hingga 95 persen.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Harga Cabai dan Sayuran di Pasar Tradisional Naik

 



Sumber : Kompas TV/BMKG

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.