Kompas TV internasional kompas dunia

Menkes Malaysia Berbaju Kasual Blusukan ke RS Tanpa Pengawalan, Warga Heboh dan Puji Kinerja

Minggu, 19 September 2021 | 06:28 WIB
menkes-malaysia-berbaju-kasual-blusukan-ke-rs-tanpa-pengawalan-warga-heboh-dan-puji-kinerja
Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin tahun 2019. Kemarin, Khairy blusukan meninjau kesiapan RS di Kajang tanpa (Sumber: Unreserved Magazine Malaysia)

KAJANG, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Malaysia, YB Khairy Jamaluddin melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Kajang, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Foto-foto kunjungan mendadak tersebut viral di media sosial dan terungkap bahwa dia hanya membawa satu orang untuk menemaninya.

Seperti dilansir World of Buzz, Khairy Jamaluddin memeriksa kondisi rumah sakit tersebut mengenakan pakaian kasual biasa, bersepatu olah raga dan tanpa protokol resmi. Sang menteri juga terlihat menyapa staf dan melihat situasi di rumah sakit.

Karena kunjungan ini dilakukan selama akhir pekan, netizen menduga kunjungannya pasti tidak diketahui oleh manajemen rumah sakit serta tidak terjadwal.

Secara umum, semua orang memuji YB Khairy atas kunjungan mendadaknya karena sebagian besar waktu, kunjungan yang direncanakan tidak akan menghasilkan hasil yang nyata.

"Salut sekali lagi untuk YB dan mudah-mudahan, manajemen puncak rumah sakit harus waspada dan memperbaiki kondisi rumah sakit mereka," tutur banyak netizen Malaysia.

Baca Juga: Sejarah Baru Bagi Malaysia, Perdana Menteri Mendapat Dukungan Oposisi

Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin terlihat melakukan blusukan ke sebuah RS di Kajang, Malaysia, dengan pakaian kasual dan hanya didampingi satu orang. (Sumber: World of Buzz)

Sementara itu Malaysia segera menerapkan aturan dimana siswa yang tidak mendapatkan izin orang tua untuk vaksinasi Covid-19 tidak diperbolehkan mengikuti kelas tatap muka secara fisik pada tahun ajaran 2022.

Hal inilah yang menjadi salah satu hal yang sedang dikaji Kemendikbud dan Kemenkes, dalam menilai ukuran yang paling tepat untuk kelompok pelajar tersebut.

Wakil Menteri Kesehatan Datuk Dr Noor Azmi Ghazali mengatakan untuk saat ini, sekolah-sekolah akan bekerja untuk membujuk orang tua dan siswa yang menolak untuk disuntik.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV/World of Buzz/New Straits Times


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:28
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19