Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Bekuk Burnley di Turf Moor

Kompas.tv - 18 September 2021, 23:01 WIB
hasil-liga-inggris-lanjutkan-tren-positif-arsenal-bekuk-burnley-di-turf-moor
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard merayakan gol ke gawang Burnley dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris 2021-22 di Stadion Turf Moor, Sabtu (18/9/2021). (Sumber: Anthony Devlin/PA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BURNLEY, KOMPAS.TV - Arsenal sukses melanjutkan tren positif saat melawat ke markas Burnley, Turf Moor dalam jadwal lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris 2021-22. 

Laga Burnley vs Arsenal yang bertempat di Stadion Turf Moor pada Sabtu (18/9/2021) malam waktu Indonesia, berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Gunners. 

Gol semata wayang kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard pada menit 30. 

Sean Dyche tidak mengubah susunan pemain utamanya sejak terakhir kali melawan Everton pada pekan lalu. Ashley Barnes dan Chris Wood tetap menjadi pilihan utama di lini depan. 

Baca Juga: Jelang Tottenham vs Chelsea, Thomas Tuchel Konfirmasi Kante Siap Main

Sementara itu, Arsenal racikan Mikel Arteta kembali menurunkan Aaron Ramsdale di bawah gawang dan Thomas Partey sejak menit pertama. 

Pada awal-awal laga, Arsenal mencoba mendominasi dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Pada menit 6, Nicolas Pepe meneruskan umpan tarik mendatar Kieran Tierney menjadi gol. 

Empat menit berselang, tuan rumah merespons. Ashley Barnes meneruskan umpan Chris Wood dengan tendangan voli, tetapi bola masih melambung di atas mistar. 

Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 30.

Baca Juga: West Ham vs Manchester United, David Moyes Siap Buat Cristiano Ronaldo Mati Kutu

Berawal dari pelanggaran Ashley Westwood kepada Bukayo Saka di depan kotak penalti, Odegaard yang maju menjadi eksekutor berhasil menempatkan bola ke pojok kanan gawang Nick Pope. 

Arsenal sanggup mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir. 

Selepas jeda, Burnley berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 59, mereka hampir mencetak gol andai upaya Maxwell Cornet dan Josh Brownhill tidak digagalkan Aaron Ramsdale. 

Burnley sempat mendapat hadiah penalti pada menit 68, setelah Rasmdale melanggar Matej Vydra. Tetapi, keputusan tersebut berubah usai wasit meninjau ulang lewat VAR. 

Pada akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. 

SUSUNAN PEMAIN

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.

ARSENAL (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubamenyang.

 



Sumber : premierleague.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x