Kompas TV nasional peristiwa

Penjelasan Danrem 172 soal Motif KKB Serang Nakes di Distrik Kiwirok

Kompas.tv - 18 September 2021, 22:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Motif penyerangan kelompok teroris di Papua terhadap tenaga medis di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang diduga merupakan aksi balas dendam atas penangkapan dua anggota teroris bersama lima pucuk senjata pada awal September lalu.

Hal ini disampaikan Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan menyebut penyerangan kepada nakes merupakan aksi balas dendam karena aparat TNI berhasil menangkap dua orang anggota teroris di Distrik Batom dan menyita lima pucuk senjata api yang dipasok dari Papua Nugini.

Baca Juga: Proses Evakuasi Jenazah Nakes Tewas Akibat Penyerangan KKB Papua dari Jurang Sedalam 300 Meter

Kelompok teroris juga menuntut agar dua anggota yang ditangkap itu dibenarkan sekaligus mengembalikan lima pucuk senjata api yang disita oleh TNI.

Meski begitu, Danrem memastikan bahwa permintaan tersebut tidak akan dipenuhi pasalnya kedua anggota teroris tersebut diketahui terlibat dalam sejumlah kejahatan di Pegunungan Bintang.

Danrem juga menegaskan bahwa TNI-Polri akan mengejar kelompok teroris di Papua pimpinan Lamek Taplo dan menumpas kelompok tersebut sehingga tidak lagi mengganggu masyarakat maupun tenaga medis dan guru yang bertugas di pedalaman Papua.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Helikopter Ditembak Kelompok Teroris, Evakuasi Jenazah Nakes ke Jayapura Ditunda



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.