Kompas TV regional peristiwa

Nakes Jadi Sasaran Kriminal Bersenjata di Papua

Kompas.tv - 18 September 2021, 20:27 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV - Penyerangan dilakukan kelompok teroris terhadap sebelas tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) lalu.

1 tenaga kesehatan gugur, 1 tenaga kesehatan hilang, dan 9 lainnya mengalami luka-luka.

Sementara sebanyak sembilan tenaga kesehatan lainnya yang juga menjadi korban penyerangan kelompok teroris di Papua dievakuasi ke Jayapura, Jumat pagi.

Dari 9 tenaga kesehatan yang dievakuasi, 5 orang di antaranya mengalami luka serius akibat penganiayaan yang dilakukan kelompok teroris.

Mabes Polri menegaskan bahwa keamanan tenaga kesehatan di Papua menjadi perhatian aparat TNI maupun Polri.

Kehadiran nakes dan fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat Papua di masa pandemi Covid-19.

Dalam situasi konflik, nakes dan fasilitas kesehatan seharusnya tidak menjadi target kekerasan.

Jangan biarkan kelompok teroris terus-menerus mengitimidasi masyarakat sipil . Aparat penegak hukum tidak boleh tinggal diam.

Mereka harus bertindak tegas dan menuntaskan serangkaian aksi teror tersebut.

Kekerasan yang dilakukan gerombolan kriminal bersenjata bukan hanya merupakan tindakan pidana serius terhadap warga Papua, tetapi juga serangan terhadap kemanusiaan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.