Kompas TV olahraga kompas sport

Tanpa Pemain yang Merumput di Luar Negeri, Berikut 36 Nama yang Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 20:33 WIB
tanpa-pemain-yang-merumput-di-luar-negeri-berikut-36-nama-yang-dipanggil-untuk-tc-timnas-indonesia
Para pemain Timnas Indonesia yang menjadi starter pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Shin Tae-yong melalui PSSI memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang playoff Kualifikasi Piala Asia melawan China Taipei (Taiwan) Oktober mendatang. 

Dalam skuad yang diumumkan Sabtu (18/9/2021) hari ini, tidak ada nama-nama pemain yang merumput di luar negeri seperti Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica) hingga Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners). 

Coach STY lebih memilih untuk memanggil para pemain yang berkompetisi di Liga 1.

Dari ke-36 nama pemain timnas Indonesia itu, dua pemain naturalisasi asal Persib Victor Igbinefo dan Ezra Walian mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya berseragam Merah Putih. 

Selain itu nama-nama senior seperti Adam Alis, Evan Dimas, Fachrudin Aryanto dan Kushedya Hari Yudo masih dipercaya untuk mengisi skuad timnas Indonesia. 

Tak lupa, Shin Tae-yong juga menyelipkan beberapa pilar muda untuk menambah pengalaman di kancah internasional antar lain Genta Alparedo, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari serta Pratama Arhan. 

Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk TC timnas Indonesia kali ini. Ketiganya sama-sama total mengirimkan lima pemain.

Baca Juga: Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Tergantung Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023

"Sebanyak 36 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong," kata Ketua Umum Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI. 

"Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang," tambah Iriawan.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : PSSI


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:49
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19