Kompas TV regional sosial

Edukasi Gawai sebagai Teman Belajar ala Komunitas 1000 Guru di Jambi

Kompas.tv - 18 September 2021, 16:27 WIB
edukasi-gawai-sebagai-teman-belajar-ala-komunitas-1000-guru-di-jambi
Komunitas 1000 Guru Regional Jambi menggelar smart center guna mengedukasi anak-anak soal gawai sebagai teman belajar. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAMBI, KOMPAS.TV - Guna meningkatkan literasi digital anak-anak, Komunitas 1000 Guru Regional Jambi menggelar kegiatan smart center berupa edukasi gawai sebagai teman belajar.

Ketua Pelaksana Smart Center 1000 Guru Jambi Billy Mainaldi mengatakan, kegiatan tersebut berfokus pada pendidikan anak-anak di daerah pedalaman dan perbatasan Provinsi Jambi.

"Kami (ingin) mengenalkan kepada anak-anak bahwa tablet ataupun smartphone bisa dijadikan teman belajar," kata Billy, dilansir dari Antara, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Billy, pengenalan gawai sebagai teman belajar itu penting karena masih banyak anak-anak yang menggunakannya hanya sebatas untuk bermain.

Baca Juga: Anak-anak Rentan Depresi karena Ditekan Belajar, Kak Seto: Orangtua Perlu Lebih Peduli

Maka dari itu, hadirnya program smart center tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak di daerah tertinggal untuk lebih mengenal dan memahami teknologi secara bijak.

"Intinya, dalam program ini, kami ingin mengenalkan bahwa teknologi smartphone ini bisa membantu dan menunjang pembelajaran anak-anak bila digunakan dengan tepat," kata Billy.

Adapun tenaga pengajar di Komunitas 1000 Guru Regional Jambi terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda, baik itu guru maupun kalangan profesional seperti dokter dan pengusaha.

Kendati demikian, setiap pengajar yang bertugas tetap dapat berperan sesuai profesinya masing-masing dalam kegiatan yang diselenggarakan.

Baca Juga: Menteri PPPA Sayangkan Minimnya Tayangan Khusus Anak di Televisi

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.