Kompas TV regional gaya hidup

Menuju Festival Kolaborasi Jakarta, Sepatu Compass Raksasa Terlihat di Sejumlah Tempat

Kompas.tv - 18 September 2021, 16:15 WIB
menuju-festival-kolaborasi-jakarta-sepatu-compass-raksasa-terlihat-di-sejumlah-tempat
Instalasi sepatu Compass raksasa di GOR Velodrome, Jakarta, yang merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta. (Sumber: Compass)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi yang sering melewati sejumlah tempat di Jakarta, seperti GOR Velodrome, Lapangan Banteng, dan kawasan Sudirman, belakangan ini pasti tidak asing dengan kehadiran sepatu Compass raksasa.

Rupanya, instalasi sepatu Compass raksasa itu merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta dan rencananya akan dipajang selama sepuluh hari, mulai 16 hingga 26 September 2021.

Festival Kolaborasi Jakarta sendiri, yang dulunya disebut Jakarta Development Collaboration Network (JDCN), akan diselenggarakan pada Desember 2021 mendatang.

Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) Novita Dewi menyebutkan, festival tahunan tersebut terdiri atas berbagai rangkaian acara seperti diskusi, kompetisi, serta forum internasional dengan topik penting terkait kota.

Baca Juga: Greysia Polii Tak Menyangka Brand Sepatu Miliknya Dipromosikan Langsung oleh Presiden Jokowi

"Festival Kolaborasi Jakarta adalah wadah untuk merayakan kolaborasi-kolaborasi yang ada di Jakarta. Info terkait hal ini bisa dilihat di akun resmi instagram @festivalkolaborasijkt," kata Novia, dikutip dari Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, pihak Compass menyebut instalasi hasil kolaborasi dengan XPRESI itu sebagai upaya berbagi semangat kepada sesama.

Creative Director Sepatu Compass Aji Handoko menambahkan, instalasi sepatu raksasa tersebut pun menjadi simbol kebangkitan dan pergerakan yang lebih besar untuk kemajuan industri kreatif.

"Instalasi ini merupakan bentuk keresahan kami terhadap situasi yang melanda industri kreatif saat ini, di mana lingkup kebebasan ekspresi terbatas," ujar Aji dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Instalasi sepatu Compass raksasa di kawasan Sudirman, Jakarta, yang merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta (Sumber: Compass)

Baca Juga: Vans Store Concept 3.0: Gabungan Teknologi dan Karya Seni

Lewat pameran tersebut, Aji hendak mengingatkan bahwa setiap orang yang menekuni industri kreatif mesti selalu berkarya serta berpegangan tangan bersama agar bisa maju dan bangkit.

"Jika mengunjungi instalasi itu, para pengunjung bisa melakukan scan barcode dan kemudian telusuri informasi surat terbuka yang ada di instalasi tersebut," imbuh Aji.

Surat tersebut berisi ajakan kepada seluruh elemen, terutama para pelaku ekonomi kreatif, untuk melakukan pendekatan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi supaya dapat bertahan di masa sulit.

Aji menuturkan, pameran sepatu Compass raksasa itu juga berkolaborasi dengan Bank Central Asia Tbk (BCA) dan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta JXB (PT Jakarta Tourisindo).



Sumber : Kompas.com/Compass

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.