Kompas TV regional gaya hidup

Menuju Festival Kolaborasi Jakarta, Sepatu Compass Raksasa Terlihat di Sejumlah Tempat

Sabtu, 18 September 2021 | 16:15 WIB
menuju-festival-kolaborasi-jakarta-sepatu-compass-raksasa-terlihat-di-sejumlah-tempat
Instalasi sepatu Compass raksasa di GOR Velodrome, Jakarta, yang merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta. (Sumber: Compass)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi yang sering melewati sejumlah tempat di Jakarta, seperti GOR Velodrome, Lapangan Banteng, dan kawasan Sudirman, belakangan ini pasti tidak asing dengan kehadiran sepatu Compass raksasa.

Rupanya, instalasi sepatu Compass raksasa itu merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta dan rencananya akan dipajang selama sepuluh hari, mulai 16 hingga 26 September 2021.

Festival Kolaborasi Jakarta sendiri, yang dulunya disebut Jakarta Development Collaboration Network (JDCN), akan diselenggarakan pada Desember 2021 mendatang.

Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) Novita Dewi menyebutkan, festival tahunan tersebut terdiri atas berbagai rangkaian acara seperti diskusi, kompetisi, serta forum internasional dengan topik penting terkait kota.

Baca Juga: Greysia Polii Tak Menyangka Brand Sepatu Miliknya Dipromosikan Langsung oleh Presiden Jokowi

"Festival Kolaborasi Jakarta adalah wadah untuk merayakan kolaborasi-kolaborasi yang ada di Jakarta. Info terkait hal ini bisa dilihat di akun resmi instagram @festivalkolaborasijkt," kata Novia, dikutip dari Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, pihak Compass menyebut instalasi hasil kolaborasi dengan XPRESI itu sebagai upaya berbagi semangat kepada sesama.

Creative Director Sepatu Compass Aji Handoko menambahkan, instalasi sepatu raksasa tersebut pun menjadi simbol kebangkitan dan pergerakan yang lebih besar untuk kemajuan industri kreatif.

"Instalasi ini merupakan bentuk keresahan kami terhadap situasi yang melanda industri kreatif saat ini, di mana lingkup kebebasan ekspresi terbatas," ujar Aji dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Instalasi sepatu Compass raksasa di kawasan Sudirman, Jakarta, yang merupakan bagian dari kegiatan pre-event Festival Kolaborasi Jakarta (Sumber: Compass)

Baca Juga: Vans Store Concept 3.0: Gabungan Teknologi dan Karya Seni

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas.com/Compass


BERITA LAINNYA


SINAU

Kenapa Bioskop Identik dengan Popcorn?

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 17:17 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19