Kompas TV nasional agama

PMI DKI Gandeng Tokoh Lintas Agama untuk Giatkan Kembali Donor Darah

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
pmi-dki-gandeng-tokoh-lintas-agama-untuk-giatkan-kembali-donor-darah
PMI Jakarta mengajak tokoh-tokoh lintas agama berkolaborasi dalam rangka HUT Ke-76 PMI, Jakarta, Jumat (17/9/2021). (Sumber: ANTARA/HO-PMI DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggandeng sejumlah tokoh agama pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 di Jakarta, Jumat (17/9/2021). Hal itu dilakukan mengingat peran penting tokoh agama untuk menggiatkan donor darah dan memberi pencerahan PMI agar bekerja lebih baik lagi.

“Posisi strategis tokoh dan pemuka agama dapat berbicara tentang PMI, memberi masukan dan arahan penting agar PMi kian bermanfaat bagi masyarakat," tutur Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Sabtu (18/9/2021), sebagaimana dikutip Antara.

Rustam juga berterima kasih kepada semua tokoh dan komunitas lintas agama yang selama ini telah menggiatkan donor darah bersama PMI.

“PMI berpegang teguh pada prinsip kepalangmerahan, kita tidak pernah melihat agama dan warna apa pun, selama darahnya merah kita wajib melayani dan membantu,” ujar Rustam.

Beberapa tokoh lintas agama yang hadir antara lain Juswanto Prananto dari Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katholik Keuskupan Agung Jakarta, Maha Biksu Dutavira Sthavira Suhu Benny, I Dewa Nyoman Putra Swarsana, Suka Cita Banjar Jakarta, Chyntia Hani Tjen, Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA) dan MUI DKI Jakarta yang diwakili KH Yusuf Aman.

“Umat Budha melalui vihara yang kami asuh melakukan donor darah rutin yang sudah berjalan selama 30 tahun,” tutur Maha Biksu Benny.

Sementara, dari kalangan Islam yang diwakili MUI DKI juga mengingatkan masyarakat agar lebih giat lagi membantu sesama. Beliau juga mengingatkan peran penting PMI dalam upaya pelayanan kemanusiaan.

“Islam itu rahmatan lil alamin, akan selalu memiliki jiwa membantu kemanusiaan, apa pun agamanya,” tutur Yusuf.

Baca Juga: Peringati HUT PMI Dan Kompas TV Dengan Baksos Donor Darah

                                                     

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Antara


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:21
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19