Kompas TV entertainment selebriti

BLACKPINK Didapuk jadi Duta SDGs PBB, Apa Tugasnya?

Sabtu, 18 September 2021 | 10:57 WIB
blackpink-didapuk-jadi-duta-sdgs-pbb-apa-tugasnya
Tugas BLACKPINK sebagai Duta SDGs PBB. (Sumber: Instagram/@blackpinkofficial)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik asal Korea Selatan, BLACKPINK, ditunjuk sebagai salah satu duta dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sekretaris Jenderal PBB Antonie Guterres menunjuk BLACKPINK bersama Peraih Nobel Perdamaian Kailash Satyarthi, aktivis STEM Valentina Muñoz Rabanal, dan Presiden Microsoft Brad Smith sebagai Duta SDGs PBB.

Untuk diketahui SDGs merupakan serangkaian tujuan, sasaran, dan indikator pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada kemiskinan, ketimpangan, iklim, manajemen air dan energi, serta isu global lainnya.

Baca Juga: Artis Asia Pertama, BLACKPINK Didapuk jadi Duta SDGs PBB

Keempat Duta SDGs PBB yang baru ini secara khusus akan memperjuangkan isu-isu utama seperti iklim, kesenjangan gender dan hak-hak anak.

“Kami berada di momen penting. Pilihan yang kita buat sekarang dapat menempatkan kita di jalan menuju kehancuran dan masa depan krisis abadi; atau terobosan ke dunia yang lebih hijau dan lebih aman,” kata Antonio, dikutip dari laman SDG Advocates, Sabtu (18/9/2021).

“Para Advokat SDG menggunakan lingkup pengaruh mereka yang cukup besar untuk menjangkau konstituen baru untuk bertindak sekarang dan menepati janji Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk manusia dan untuk planet ini,” sambungnya.

Lantas, apa tugas BLACKPINK sebagai Duta SDGs PBB?

Sebagai artis pop yang mendunia, BLACKPINK telah terlibat dengan Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021 atau UN Climate Change Conferences of the Parties (COP26) untuk mendorong anak muda mengambil tindakan iklim dalam rangka melindungi bumi sebagai planet manusia.

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan terus mengemban tugas mereka memberikan pengaruh postifinya terkait iklim global untuk membawa perubahan yang baik bagi dunia.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV/SDG Advocates


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:18
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19