Kompas TV olahraga kompas sport

Tercepat di Hasil Kombinasi Latihan Bebas San Marino 2021, Maverick Vinales Tak Mau Jemawa

Kompas.tv - 18 September 2021, 10:17 WIB
tercepat-di-hasil-kombinasi-latihan-bebas-san-marino-2021-maverick-vinales-tak-mau-jemawa
Maverick Vinales saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (Sumber: (AFP/LLUIS GENE) )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat dalam hasil kombinasi latihan bebas hari pertama MotoGP San Marino 2021.

Ia mencatatkan namanya di posisi paling atas dalam sesi latihan bebas (free practice/FP) hari pertama yang digelar di Sirkuit Misano, Jumat (17/9/2021).

Vinales sukses mencatat waktu terbaik 1 menit 32,666 detik.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021: Vinales Optimistis Tampil Lebih Baik

Hasil ini membuka peluang bagi Vinales untuk menembus sesi Kualifikasi 2 (Q2) dan memperebutkan posisi terdepan dalam balapan.

Dilansir dari GPone, Sabtu (18/9/), Vinales tidak mau jemawa dan lebih memilih fokus untuk beradaptasi dengan RS-GP terlepas dari hasil yang didapatkan.

"Saya merasa sangat cocok dengan motor, tetapi saya masih belum memikirkan kualifikasi. Saya lebih fokus dengan memikirkan perasaan saya dengan motor, karena ini hal yang paling penting saat ini,"  ujarnya. 

Top Gun membandingkan penampilannya saat di Aragon dengan Misano. Menurut dia, saat ini penampilannya meningkat dengan dibantu lewat hasil uji coba selama dua hari pada akhir bulan lalu.

"Hari ini saya jauh lebih baik dengan bagian depan motor dan saat menikung daripada di Aragon," ucapnya.

Baca Juga: Balapan di Kandang, Rossi Berharap Optimal di MotoGP San Marino 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x