Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Putin Ajak Warganya Ikut Berikan Suara dalam Pemilu Parlemen

Kompas.tv - 18 September 2021, 08:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

MOSKOW, KOMPAS.TV – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengajak warganya untuk berpartisipasi memberikan suaranya pada pemilu parlemen mendatang.

Presiden Putin menyebut pemilu merupakan bentuk supremasi tertinggi rakyat dan akan sangat menentukan masa depan Rusia.

“Arti penting dari Pemilu adalah bentuk perwujudan keinginan rakyat Rusia sebagai pusat kekuatan utama. Implementasi hak konstitusi dari rakyat akan menentukan masa depan negara yang berdaulat dan makmur seperti yang kita semua inginkan,” ujar Putin.

Baca Juga: Kontak Erat dengan Staf yang Positif Covid-19, Vladimir Putin Jalani Isoman

Putin mempersilakan warganya untuk menentukan tempat dan hari pencoblosan, yang akan dimulai pada hari Jumat, 17 September 2021.

Ia bahkan memberi kebebasan bagi warga untuk dating ke TPS atau bahkan melakukan voting secara elektronik, yang sudah dijamin keamanannya.

“Kawan sekalian, saya mengajak anda untuk mengambil bagian dalam pemilihan mendatang. Pilih hari yang nyaman bagi anda dimulai dari 17 September. Datang ke TPS atau ikut voting elektronik. Teknologi modern menjamin keamanannya. Saya mengandalkan tanggung jawab anda, penuh kesadaran, patriotik, dan posisi sipil,” lanjutnya.

Baca Juga: Putin Bilang, Okupasi 20 Tahun AS di Afghanistan Tak Capai Apa Pun

Pada pemilu kali ini, tidak ada harapan bahwa Rusia Bersatu, partai yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin, akan kehilangan dominasinya atas Duma Negara, majelis rendah parlemen yang terpilih.

Video Editor: Febi Ramdani 



Sumber : Kremlin via APTN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.