Kompas TV olahraga kompas sport

Pele Kembali Masuk ICU, Begini Kondisinya

Kompas.tv - 18 September 2021, 05:35 WIB
pele-kembali-masuk-icu-begini-kondisinya
Pele, legenda sepak bola Brasil yang dikabarkan masuk kembali ke ICU pada Jumat (17/9/2021) waktu setempat. (Sumber: The FA)
Penulis : Gading Persada

BRASIL, KOMPAS.TV- Pele, legenda sepak bola Brasil dikabarkan kembali masuk ke ruang perawatan intensif (ICU) di tempat rumah sakit yang merawatnya, Rumah Sakit Albert Einstein yang berada di Sao Paulo, Jumat (17/9/2021) waktu setempat.

Kondisi kesehatan Pele seperti dilaporkan ESPN Brasil menyebutkan kembali memburuk. Pasalnya, seperti dilansir Reuters melalui Antara, Sabtu (18/9), pemilik tiga medali juara Piala Dunia itu kembali masuk ke ruang ICU lantaran mengalami kondisi acid reflux.

Baca Juga: Operasi Tumor Sukses, Pele akan Dipindahkan dari Ruang ICU

Melansir sehatq.com, acid reflux adalah salah satu gejala yang dirasakan orang yang mengalami gastroesophageal reflux disease atau GERD (naiknya asam lambung). Orang yang mengalami GERD ini biasanya acid reflux lebih dari dua kali dalam seminggu.

Sejatinya, seperti diberitakan Kompas TV sebelumnya, Pele yang saat ini berusia 80 tahun sudah diizinkan meninggalkan ICU pada Selasa kemarin setelah pada awal September ini menjalani operasi pengangkatan tumor usus.

Baca Juga: Lampaui Pele, Lionel Messi Resmi Jadi Top Skor Internasional di Amerika Selatan

Selepas meninggalkan ICU, Pele sempat mengirimkan pesan kepada para penggemarnya lewat akun Instagram pribadi sembari berkata bahwa dia siap untuk "90 menit penuh disertai babak tambahan."

Pele mengalami permasalahan di pinggulnya selama bertahun-tahun hingga membutuhkan bantuan untuk berjalan.

Baca Juga: Copa America 2021: Pele Ingin Rekor Golnya di Timnas Brazil Dipecahkan Neymar

Ia sudah jarang tampil di publik bahwa sebelum pandemi Covid-19 berlangsung dan sejak itu Pele beberapa kali terlihat berada di luar rumahnya di dekat Santos.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x