Kompas TV regional berita daerah

Satu Kompi Personel Polda BKO Ke PON XX

Kompas.tv - 18 September 2021, 00:02 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polda Sulawesi Utara melepas 100 personel Brimob guna membantu pengamaman dalam ajang Pekan Olahraga Nasional  Papua ke -20. Pelepasan personel Brimob ini ditandai dalam pelaksanaan apel yang dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhonny Isir di Mako Brimob Polda Sulut.

Polda sulut mengirim 100 personel Brimob dalam rangka operasi ‘Deraku Cartenz-2021 atau pengamanan PON 20  Papua Oktober Mendatang.

Pemberangkatan pasukan ditandai dengan apel di lapangan Mako Brimob Polda Sulut, Rabu malam, dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Wakapolda Sulut mengatakan ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri yang dilakasanakan secara serentak oleh Korbrimob POLRI di seluruh Indonesia.

Menurutnya, keterlibatan 100 pesonel Satuan Brimob Polda Sulut mengambil peran penting dalam menghadapi gangguan nyata. Brimob sebagai satuan elite Polri dituntut untuk membackup jalannya kegiatan di satuan kewilayahan Polda Papua sehingga tidak adanya gangguan kamtibmas yang berarti.

Wakapolda juga berpesan kepada personel brimob agar memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI, menjaga netralitas POLRI dan TNI serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan POLRI.

#kompastvmanado #poldasulut #brimob

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x