Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Pelaku UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 18 September 2021, 00:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV-Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk bertahan hidup ditengah situasi pandemi COVID-19, salah satunya  dengan berjualan berbagai jenis  makanan ringan atau cemilan.

Akibat situasi pandemi COVID-19  berbagai jenis tempat usaha terpaksa harus menutup usahanya karena kurangnya tingkat kunjungan warga. Dikota Manado salah satu pelaku UMKM yakni UMKM Mom Miyuki  yang sebelunya menjual nasi tumpeng, kini melakukan inovasi dengan membuat produk baru berbahan baku pisang goroho.

Dengan bahan pisang goroho, UMKM Mom Miyuki mengolah pisang goroho dengan berbagai varian rasa, seperti keripik  goroho keju, goroho gula merah, sambal goreng goroho serta keripik goroho roa.

Selain produknya dijual diberbagai supermarket dan mall yang ada dikota Manado,produk pisang goroho Mom Miyuki ini juga dijual secara online di berbagai media sosial seperti instagram, facebook dan youtube.

Berkat kegigihannya  juga produk olahan pisang goroho telah lulus kurasi dubai,  dimana mulai tahun depan produknya sudah bisa diekspor kepasar dunia. Rey Maya Veronika kini telah membina belasan ibu-ibu di kompleksnya untuk memproduksi cemilan keripik dan dan sambal goreng goroho, guna mendukung permintaan dari luar negeri yang harus dipenuihinya pada awal tahun 2022 nanti.

Dengan adanya inovasi ini, UMKM Mom Miyuki mendapat keuntugan lima belas hingga dua puluh juta  perbulan. Diketahui juga bahwa semua produknya telah disertifikasi halal.

#kompastvmanado #umkm #inovasi

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x