Kompas TV regional berita daerah

Sopir dan Kru Angkutan Umum Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 17 September 2021, 19:09 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV – Upaya mempercepat capaian vaksin covid-19 di Kalimantan Selatan terus dilakukan berbagai kalangan dengan saling bersinergi.

Seperti vaksin bagi para insan perhubungan yang diikuti para sopir angkutan dan kru nya langsung di dalam bus yang mereka gunakan.

Baca Juga: Kisah Pemulung di TPA Basirih, Puluhan Tahun Gantungkan Hidup Cari Rezeki di Tumpukan Sampah

Vaksinasi digelar bersama pihak Kadin Kabupaten Banjar, Balai Pengelola Transportasi Darat XV Kalimantan Selatan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dengan target bertahap sebanyak 500 orang hingga 1000 termasuk masyarakat umum .

“Ada sebuah sinergi luarbiasa antara kadin kabupaten banjar dan balai perhubungan kami juga apresiasi pada pihak balai kewajiban kita sama sama adalah untuk melakukan vaksin secepat dan sesegera mungkin,” ujar Ketua Umum Kadin Kab. Banjar, Rinjani Wahnan.

“Jadi memang kita masih pandemi belum lewat, jadi memang menuju herd immunity ini kebetulan kadin punya program kami juga ada kebetulan event dari perhubungan nasional kita kolaborasi imun buat masyarakat, jadi karena lokasi terminal barakat cukup luas kami menawarkan diri dan disambut baik,” terang Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Zulmardi.

Vaksin juga digelar di gedung BPTD XV Kalsel dan yang juga antusias ikut bervaksin adalah mansur seorang sopir.

Namun karena dalam beberapa kali pemeriksaan terdata mengalami tekanan darah tinggi hingga 200 vaksin untuknya sementara ditunda.

“Belum boleh lagi 200 harus istirahat, baru mau vaksin ke 1,” kata Mansur.

Baca Juga: Siswa SMP Disuntik Vaksin Covid-19, Orangtua : Supaya Sehat

Dengan upaya seperti ini diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi covid-19 karena mudahnya akses yang diberikan.

Langkah ini juga diharapkan membentuk herd imunity yang lebih kuat di kalangan insan perhubungan baik pengendara KRU ataupun para penumpang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x