Kompas TV nasional peristiwa

Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusa Kambangan

Kompas.tv - 17 September 2021, 17:47 WIB
Penulis : Abdur Rahim

CILACAP, KOMPAS.TV – Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Ham tenggelam di perairan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (17/9/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tubagus Erif Faturahman.

"Terkait informasi beredar bahwa kapal Pengayoman IV tenggelam di Nusakambangan, adalah benar," kata Bagus dalam keterangan pers, Jumat seperti yang dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: 3 Faktor Penyebab Kapal Kemenkumham Tenggelam di Pulau Nusakambangan

Kapal Pengayoman IV tersebut biasa digunakan untuk membawa pejabat dan petugas lapas menyeberang dari Cilacap menuju Nusa Kambangan dan sebaliknya. 

Kapal tersebut berangkat dari dermaga Wijayapura menuju dermaga Sodong mengangkut dua truk proyek dan beberapa petugas pukul 09.00 WIB.

Saat berada di tengah perjalanan, kapal tersebut terlihat oleng saat terjadinya angin kencang dan ombak besar.

"Kapal pengayoman tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat," ucap Bagus. 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.