Kompas TV religi beranda islami

Jika Kangen Pasanganmu karena Long Distance Marriage, Doa Al-Qur an Ini Bakal Mendekatkan Kalian

Kompas.tv - 17 September 2021, 18:09 WIB
jika-kangen-pasanganmu-karena-long-distance-marriage-doa-al-qur-an-ini-bakal-mendekatkan-kalian
ilustrasi wahai pejuang Long Distance Marriage. (Sumber: geralt/pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kangen adalah hal yang wajar, apalagi jika kamu dan pasanganmu mengalami Long Distance Marriage (Pernikahan Jarak Jauh).

Memang sih, Teknologi bisa mendekatkan pasangan yang berbeda jarak dan waktu. Tapi, tetap saja perasaan untuk bertemu langsung adalah sebuah keniscayaan.

Yah, meskipun jauh, kamu bisa tetap berjumpa lewat pesan suara, video maupun teknologi lain yang lebih terkini. Tapi, ada cara supaya batin kita tetap bertaut kepada kekasih kita. Bagaimana?

Dalam Al-Qur’an terdapat sebuah surat yang sering dikatakan sebagai sebuah doa untuk pasangan. Doa ini terdapat dalam surat Yusuf ayat keempat.

Kamu bisa membacanya, mendalami artinya dan mendoakan kekasihnya dari jarak jauh. Bukankah mendoakan kekasih kita dalam diam adalah salah satu cara terbaik mencintai yang terhalang oleh jarak?

Baca Juga: Cerita Nabi Muhammad Saat Muda yang Pernah Jatuh Cinta dan Ditolak

Nah, ketika hati ingin senantiasa berjumpa, tatkala rindu tak kuasa ditahan, saat jarak dan waktu seakan ingin segera dilipat agar cepat berjumpa dengan pujaaan hati kita, sebaiknya bacalah doa dari Surat Yusuf ini.

Idz Qoola yuusufa liabyhi Ya abaati inniy roaitu ahada ‘asyaro kaukaban wassamsya walqomaro roaituhum liy saajidin

“(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, 'Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku'." (Q.S Yusuf: 4).

Semoga kamu segera dipertemukan dengan kekasih hatimu dan Allah SWT senantiasa memberikan berkahnya untuk kalian berdua. Amin. Wallahu a’lam bisshawab.

Baca Juga: Pesan Nabi Muhammad saat Pasanganmu Jadi Sosok yang Bucin

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x