Kompas TV nasional peristiwa

Momen Lucu Saat Wapres Ma'ruf Amin Salah Sebut KASAL Panglima

Kompas.tv - 17 September 2021, 16:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANTEN, KOMPAS.TV - Ada kejadian lucu saat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9/2021).

Saat menggelar konferensi pers, Wapres Ma'ruf Amin sempat salah mengucap Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dengan sebutan Panglima.

Baca Juga: Maruf Amin Pastikan Pemerintah Penuhi dan Lindungi Hak Konstitusional Masyarakat di Masa Pandemi

Wapres Ma'ruf Amin yang sadar, langsung meralat ucapannya.

"Hari ini saya hadir di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Daerah dan beliau ada bapak Panglima hadir di sini. Eh bapak KASAL Kepala Staf Angkatan Laut sudah ada di sini," ucap Ma'ruf.

"Doa itu pak," timpal Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Baca Juga: Pengamat Intelejen Ini Anggap Kasal Yudo Margono Layak Gantikan Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI

Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin yang juga selaku pimpinan pesantren An Nawawi Tanara didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasal atas kontribusi TNI AL dalam pelaksanaan vaksinasi kedua untuk para santri dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah tinggi dan masyarakat.

Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity. Wapres meminta  kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Dispen AL

BERITA LAINNYA



Close Ads x