Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kota Bandar Lampung Terima Hibah Alat Pencacah Limbah Plastik

Kompas.tv - 17 September 2021, 15:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Kamis (16/9) kemarin, menerima alat pencacah plastik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak empat unit, melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN).

Penyerahan barang diterima langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana di halaman Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Eva Dwiana Tinjau Pelaksanan PTM Hari Pertama

Saat dijumpai, Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung berharap dengan adanya empat unit alat pencacah plastik ini, mampu mengatasi permasalahan sampah plastik yang ada di Kota Bandar Lampung.

Selain itu, diharapkan dapat menambah nilai ekonomi yang berpengaruh pada peningkatan pendapatan asli daerah Kota Bandar Lampung.

“Mudah-mudahan dengan adanya empat unit alat ini, dapat menambah nilai ekonomis dan menambah pendapatan daerah Kota Bandar Lampung” ujar Eva.

Baca Juga: Indonesia Bangkit dan Tumbuh, Eva Dwiana Berharap Pandemi Segera Berlalu

Selanjutnya, keempat unit alat tersebut akan diserahkan ke Dinas Kebersihan Kota Bandar Lampung atau pengrajin limbah plastik untuk dapat dimanfaatkan.

#pencacahlimbahplastik #evadwiana #pupr



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.