Kompas TV internasional kompas dunia

Krisis Ekonomi, Warga Argentina Protes ke Pemerintah Tuntut Tunjangan Sosial dan Pekerjaan

Kompas.tv - 17 September 2021, 14:59 WIB
Penulis : Reny Mardika

ARGENTINA, KOMPAS.TV - Ribuan warga Argentina turun ke jalan untuk memprotes pemerintah menuntut lebih banyak pekerjaan dan tunjangan sosial untuk warga.

Dengan membawa poster dan beragam atribut, ribuan warga Argentina memenuhi jalan-jalan di Ibu Kota Buenos Aires, Argentina.

Mereka menuntut pemulihan sosial ekonomi yang telah menyeret Argentina selama bertahun-tahun, apalagi diperburuk akibat pandemi Covid-19.

Warga menuntut lebih banyak lapangan pekerjaan dan tunjangan sosial yang mereka bisa dapatkan.

Pemulihan ekonomi beberapa bulan lalu nyatanya tak cukup untuk mengentaskan kemiskinan sebanyak 42 persen dari populasi warga Argentina.

Demonstrasi besar terjadi beberapa hari setelah kekalahan partai peronis dalam pemilihan legislatif minggu lalu yang memicu pertikaian sengit dengan pemerintah.

Bahkan, Presiden Alberto Fernandez dikejutkan oleh keputusan beberapa menteri dan pejabat yang dekat dengan wakil presiden dan mantan presiden periode 2007-2015 Cristina Fernandez yang menawarkan pengunduran diri mereka.

Hal ini menunjukkan perpecahan yang terlihat dalam aliansi pemerintah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.