Kompas TV regional update corona

Peluncuran Mobil Vaksinasi Keliling Polda DIY Jangkau Daerah Terpencil

Kompas.tv - 17 September 2021, 15:36 WIB
peluncuran-mobil-vaksinasi-keliling-polda-diy-jangkau-daerah-terpencil
Polda DIY meluncurkan mobil vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Kamis (16/9/2021). (Sumber: dok. Polda DIY)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV-  Polda DIY meluncurkan mobil vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Kamis (16/9/2021). Mobil vaksinasi dari Polda DIY ini akan melayani kelompok masyarakat yang ada di seluruh DIY.

Ditbinmas dan Biddokes Polda DIY membuat terobosan mobil vaksinasi keliling sejumlah 7 unit yang terdiri dari 1 unit mobil penerangan keliling Ditbinmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokes, dan 5 unit mobil penerangan keliling Polres jajaran.

Menurut Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah DIY sangat memerlukan dukungan dari sektor swasta dan pemangku kepentingan terkait.

Baca Juga: Polda DIY dan UGM Sediakan 6.000 Dosis untuk Vaksinasi Drive Thru

“Saya mengimbau pejabat utama serta Kapolres dan Kapolresta untuk menjalin kerja sama dengan pihak swasta di bidang percepatan vaksinasi,” ujarnya dalam sambutan pelepasan mobil vaksinasi keliling Polda DIY.

Sementara, Dirbinmas Polda DIY Anjar Gunadi mengatakan peluncuran mobil vaksinasi keliling ini  untuk mempercepat vaksinasi khusus di daerah terpencil, mengingat masih banyak daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau di wilayah Polda DIY.

Ia menyebutkan saat ini pencapaian vaksinasi dosis  satu di wilayah  DIY sebesar 76,8 persen. Sebagian besar daerah yang berlum terjangkau karena karena terkendala geografi dan jarak ke fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Ratusan Bintara Remaja Polda DIY DIY Jadi Agen Tracer, Ini Tugas Mereka

Ia berharap dengan adanya mobil vaksinasi keliling Polda DIY ini bisa mempercepat capaian vaksinasi di DIY sekaligus mampu menekan jumlah penderita Covid-19, sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x