Kompas TV regional peristiwa

Tekan Penularan Covid-19, Kapolri Minta Masyarakat Tak Takut Divaksin

Kompas.tv - 17 September 2021, 15:39 WIB
tekan-penularan-covid-19-kapolri-minta-masyarakat-tak-takut-divaksin
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan target kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk memenuhi 100 persen vaksinasi dosis kedua di DKI Jakarta. (Sumber: Dok.Polri)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

MEDAN, KOMPAS.TV - Untuk menekan laju penularan Covid-19 dan meredakan pandemi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tak takut mengikuti vaksinasi, Jumat (17/09/2021).

Sigit bahkan meminta agar masyarakat berbondong-bondong datang untuk mendapatkan vaksinasi agar bisa menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Medan.

Baca Juga: Dalam 4 Jam, 900 Pelajar di Sintang Divaksinasi

"Saya minta masyarakat berbondong-bondong melakukan kegiatan vaksinasi. Sehingga wilayah Medan khususnya, bisa menurunkan level (PPKM)," ujarnya di Pasar Induk Lau Cih, Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir dari Antara.

Cakupan penduduk yang telah mendapatkan vaksinasi, jelas Sigit, berpengaruh terhadap keputusan tingkatan atau level PPKM di suatu daerah.

Untuk itu, Sigit mengimbau program vaksinasi Covid-19 ini harus dipercepat agar aktivitas dan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Pimpin Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi, Berikut Nama 8 Jenderal Baru di Polri

"Vaksinasi harus diperkuat, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Di satu sisi, pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan," lanjutnya.

Tinjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubenur Sumut Edy Rahmayadi, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Mutasi 150 Perwira Tinggi, Berikut Daftarnya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x