Kompas TV olahraga kompas sport

Satu Grup dengan Persis di Liga 2, Pelatih PSIM Berharap Derbi Mataram Berjalan Aman

Kompas.tv - 17 September 2021, 15:07 WIB
satu-grup-dengan-persis-di-liga-2-pelatih-psim-berharap-derbi-mataram-berjalan-aman
PT LIB berharap Liga 2 bisa bergulir akhir September 2021. (Sumber: Instagram @Liga2Match)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer PSIM Farabi Firdausy berharap duel bertajuk derbi antara Mataram kontra Persis Solo di Liga 2 2021-22 akan berjalan aman.

PSIM Yogyakarta tergabung dalam satu grup dengan Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2021-22. Mereka berada di Grup C bersama PSG Pati, Hizbul Wathan FC, serta Persijap Jepara. 

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah membagi ke-24 tim partisipan Liga 2 2021 ke dalam empat grup. Pembagian grup ini berdasarkan zonasi domisili wilayah asal klub dan salah satu di antaranya dipilih untuk menjadi tuan rumah. 

Baca Juga: Digelar Mulai 26 September, Berikut Hasil Pembagian Grup Liga 2 2021-22

Perhatian tentu tertuju kepada PSIM dan Persis yang tergabung dalam satu grup. Kedua kesebelasan terkenal dengan rivalitas panasnya. Terlebih, Persis Solo akan menjadi tuan rumah Grup C.

“Memang ada sejarah antara PSIM dan Persis, tapi kami tetap berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, aman, dan tentunya harus nyaman untuk semua pihak,” jelas Farabi Firdausy dalam rilis di situs resmi PSIM, Jumat (17/9/2021)

“Bagaimanapun kami menghormati keputusan dari federasi dan operator, meski dari pertama kami sudah meminta supaya Liga 2 dimainkan di venue netral sejak awal fase grup, atau setidaknya di tempat yang bisa membuat nyaman dan minim risiko."

Baca Juga: LIB Tentukan 4 Klub yang Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Liga 2 2021

"Bagaimanapun segala risiko, sekecil apa pun, harus coba dihindari apalagi pada masa pandemi seperti ini. Kami yakin hal ini akan jadi perhatian semua pihak terkait, dan harapannya kompetisi tetap berjalan lancar."

"Karena kompetisi sepakbola Indonesia sedang dalam penilaian, sehingga semua harus berusaha membuat ini sukses,” tutup Farabi Firdausy.

Sementara itu, kapten PSIM Yoga Pratama merespons hal tersebut dengan tenang dan optimisme tinggi dalam menyambut kejelasan kompetisi. 

Menurut gelandang berusia 23 tahun, dirinya dan rekan satu tim siap dimainkan di manapun. 

“Yang pasti kami semua para pemain siap laga dimainkan di mana saja," kata Yoga.

"Saya pikir semua tim sama, jadi yang paling penting berjuang untuk yang terbaik di setiap pertandingan dan semoga hasil baik mengikuti kerja keras kami,” tandas Yoga.

Rencananya, putaran pertama Liga 2 2021-22 akan mulai bergulir pada 26 September mendatang.



Sumber : Kompas TV/psimjoga.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.