Kompas TV olahraga kompas sport

Satu Grup dengan Persis di Liga 2, Pelatih PSIM Berharap Derbi Mataram Berjalan Aman

Jumat, 17 September 2021 | 15:07 WIB
satu-grup-dengan-persis-di-liga-2-pelatih-psim-berharap-derbi-mataram-berjalan-aman
PT LIB berharap Liga 2 bisa bergulir akhir September 2021. (Sumber: Instagram @Liga2Match)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer PSIM Farabi Firdausy berharap duel bertajuk derbi antara Mataram kontra Persis Solo di Liga 2 2021-22 akan berjalan aman.

PSIM Yogyakarta tergabung dalam satu grup dengan Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2021-22. Mereka berada di Grup C bersama PSG Pati, Hizbul Wathan FC, serta Persijap Jepara. 

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah membagi ke-24 tim partisipan Liga 2 2021 ke dalam empat grup. Pembagian grup ini berdasarkan zonasi domisili wilayah asal klub dan salah satu di antaranya dipilih untuk menjadi tuan rumah. 

Baca Juga: Digelar Mulai 26 September, Berikut Hasil Pembagian Grup Liga 2 2021-22

Perhatian tentu tertuju kepada PSIM dan Persis yang tergabung dalam satu grup. Kedua kesebelasan terkenal dengan rivalitas panasnya. Terlebih, Persis Solo akan menjadi tuan rumah Grup C.

“Memang ada sejarah antara PSIM dan Persis, tapi kami tetap berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, aman, dan tentunya harus nyaman untuk semua pihak,” jelas Farabi Firdausy dalam rilis di situs resmi PSIM, Jumat (17/9/2021)

“Bagaimanapun kami menghormati keputusan dari federasi dan operator, meski dari pertama kami sudah meminta supaya Liga 2 dimainkan di venue netral sejak awal fase grup, atau setidaknya di tempat yang bisa membuat nyaman dan minim risiko."

Baca Juga: LIB Tentukan 4 Klub yang Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Liga 2 2021

"Bagaimanapun segala risiko, sekecil apa pun, harus coba dihindari apalagi pada masa pandemi seperti ini. Kami yakin hal ini akan jadi perhatian semua pihak terkait, dan harapannya kompetisi tetap berjalan lancar."

"Karena kompetisi sepakbola Indonesia sedang dalam penilaian, sehingga semua harus berusaha membuat ini sukses,” tutup Farabi Firdausy.

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV/psimjoga.id


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:17
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19