Kompas TV olahraga kompas sport

Balapan di Kandang, Rossi Berharap Optimal di MotoGP San Marino 2021

Kompas.tv - 17 September 2021, 13:29 WIB
balapan-di-kandang-rossi-berharap-optimal-di-motogp-san-marino-2021
Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021. (Sumber: MotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengharapkan hasil bagus pada seri balap ke-14 MotoGP San Marino 2021.

Valentino Rossi akan menghadapi salah satu balapan kandangnya pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, pada akhir pekan ini.

Melansir daari laman Sepang Racing Team pada Jumat (17/9/2021), Rossi sangat menantikan sirkuit Misano.

"Saya menantikan lomba akhir pekan ini karena bukan hanya balapan kandang, Misano adalah sirkuit kandang saya," kata Rossi.

Baca Juga: Alasan Andrea Davizioso Tolak Jadi Rider MotoGP Tim Aprilia Gresini

Rossi mengatakan bahwa Sirkuit Misano hanya berjarak 10 kilometer dari rumahnya di Tavullia, di Sirkuit Misano Rossi menjajal motor balap dengan kapasitas mesin besar untuk pertama kalinya.

"Itu adalah sensasi yang tidak bisa dilupakan, ini adalah sirkuit yang sulit dan juga menguras fisik, tetapi ini tempat yang sungguh saya cintai dan sukai," ucap The Doctor.

Diketahui pada MotoGP Aragon yang berlangsung pada akhir pekan lalu, juara dunia sembilan kali itu hampir tak pernah sekali pun tampil kompetitif.

Rossi pun harus rela mengakhiri lomba di posisi ke-19. Ini merupakan posisi finis terburuk Rossi sepanjang kariernya pada MotoGP.

"Kami memiliki ritme yang konsisten di Aragon pada sesi-sesi latihan bebas tetapi kami tidak mampu menunjukkannya saat kualifikasi dan lomba. Semoga akhir pekan ini akan lebih baik bagi kami," ujar Rossi.

MotoGP San Marino akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pada 17-19 September.

Baca Juga: MotoGP San Marino: Morbidelli Promosi ke Tim Pabrikan Yamaha, Dovizioso Gabung SRT



Sumber : Kompas TV/Laman Sepang Racing Team

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.