Kompas TV nasional peristiwa

Setelah Dijagokan Emak-Emak, Relawan Kawan Sandi Yakin Sandiaga Uno Capres 2024

Jumat, 17 September 2021 | 13:11 WIB
setelah-dijagokan-emak-emak-relawan-kawan-sandi-yakin-sandiaga-uno-capres-2024
Sambutan Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Uno Dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Dan Pameran: Karya Untuk Indonesia, Minggu (29/8/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah kelompok yang menamakan emak-emak dari Wanita  Persatuan Umat Islam (PUI) menyatakan dukungan kepada Sandiaga Uno, kini hadir pula dukungan dari Relawan Kawan Sandi (RKS) yang memprediksikan peluang besar  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  maju sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Relawan Kawan Sandi (RKS) memprediksikan peluang besar untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Hasil dari beberapa lembaga survei menempatkan nama Sandiaga Uno dalam lima besar kandidat berpeluang capres," kata perwakilan RKS, Adhi Saputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Menerut Adhi, Survei Indonesia Political Opinion menempatkan nama Sandiaga masuk ke tiga besar dari 20 nama potensial jelang Pilpres 2024. Survei itu bertajuk, refleksi penanganan pandemi dan dampak konstelasi politik 2024.

Baca Juga: Kelompok Emak-Emak Jagokan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Sementara, Survei Charta Politika pada Juli 2021 menunjukkan kans Sandiaga di 2024 tak terperosok. Namanya masuk lima, unggul dari sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani dan Airlangga Hartarto.

Selain itu, survei Arus Survei Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno bersama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri di kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 paling populer untuk berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024.

"Kami yakin, figus Sandiaga Uno mampu mengemban amanah dari masyarakat Indonesia," kata Adhi menegaskan.

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Saat ini kata Adhi, rakyat sedang sulit akibat pandemi. Rakyat berharap ingin perubahan hidup lebih baik, pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:02
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19