Kompas TV olahraga kompas sport

AS Roma Menang 5-1 atas CSKA Sofia, Jose Mourinho: Kami Tidak Bermain Sebagai Tim!

Kompas.tv - 17 September 2021, 13:03 WIB
as-roma-menang-5-1-atas-cska-sofia-jose-mourinho-kami-tidak-bermain-sebagai-tim
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memuji timnya usai menang telak 4-0 atas Salernitana di pekan kedua Serie A, Senin (30/8/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

ROMA, KOMPAS.TV - Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya, kendati menyapu bersih 6 laga kompetitif awal musim ini dengan kemenangan. 

Teranyar, Giallorossi berhasil membantai 5-1 CSKA Sofia dalam matchday 1 Conference League 2021-22 yang bertempat di Stadion Olimpico Roma, Jumat (17/9/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Dalam laga tersebut, AS Roma lebih dulu tertinggal. Tetapi, berhasil bangkit berkat gol-gol Lorenzo Pellegrini (25', 62'), Stephan El Shaarawy (38'), Gianluca Mancini (82'), serta Tammy Abraham pada menit 84. 

Skor tersebut juga menandai kemenangan keenam I Lupi musim ini di bawah arahan Jose Mourinho. 

Baca Juga: Menang di Laga ke-1000, Jose Mourinho Bawa AS Roma ke Puncak Klasemen Liga Italia

Kendati meraih kemenangan telak kontra CSKA Sofia, Mourinho tidak puas secara permainan yang ditampilkan anak asuhnya. 

"Kami tidak bermain baik. Kami bermain sebagai tim, tetapi hari ini saya tidak menyukai permainan kami," kata Mourinho usai laga, dikutip dari Metro. 

"Kadang kami melakukan hal dengan bagus, sebuah tim bisa kuat jika bersama-sama dan harus menjadi lebih sebuah tim ketika memasuki momen-momen sulit." 

"Akan tetapi, saya sama sekali tidak puas dengan kinerja tim. Kami tidak bermain dengan kualitas seharusnya."

Pelatih asal Portugal itu malah menyoroti penampilan kedua fullback-nya yang bermain terlalu maju dan sering kalah berduel. 

Menurutnya, hasil akhir 5-1 tidak menjamin permainan timnya bagus. 

Baca Juga: Mengenal UEFA Europa Conference League

"Baru dua hari yang lalu kami berlatih tentang ini, full-back tidak banyak maju menyerang, tidak ada intensitas yang cukup, dan kami juga kalah berduel," lanjut eks pelatih Real Madrid.

"Saya tidak bisa mengatakan kami bermain buruk, tetapi kami juga tidak melakukannya dengan bagus dan tentu saja tidak cukup untuk menjamin hasil 5-1. Kami memiliki kualitas lebih dari CSKA Sofia, tetapi kami tidak melakukan cukup bagus.



Sumber : Kompas TV/Metro.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x