Kompas TV entertainment selebriti

Sebarkan Budaya Membaca Buku Seni, RM BTS Sumbang Rp1,2 M ke Museum Kesenian

Kompas.tv - 17 September 2021, 13:02 WIB
sebarkan-budaya-membaca-buku-seni-rm-bts-sumbang-rp1-2-m-ke-museum-kesenian
Leader BTS, Kim Namjoon atau RM, menyumbang Rp1,2 Miliar ke Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Korea Selatan. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Leader boyband BTS, Kim Namjoon atau RM, menyumbang 100 juta won atau senilai Rp1,2 miliar ke Yayasan Budaya Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Korea Selatan.

Hal tersebut diumumkan oleh Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer pada Selasa (14/9/2021).

“RM menyumbangkan 100 juta won melalui yayasan untuk menyebarkan budaya membaca 'Buku Seni yang Indah,'” kata pihak museum dilansir dari AllKpop, Jumat (17/9/2021).

Rap Monster (RM) merayakan ulang tahunnya pada 12 September, dua hari sebelum informasi tentang donasinya diumumkan.

Dalam perayaan ulang tahunnya, ia mensponsori produksi buku-buku seni yang sudah tidak dicetak dan sulit diperoleh, serta bahan-bahan yang perlu diterbitkan kembali.

Baca Juga: Siap-siap! BTS Gelar Konser Online “Permission to Dance On Stage” Bulan Depan

Buku-buku itu disumbangkannya ke perpustakaan umum dan perpustakaan SD, SMP, dan SMA di daerah pegunungan di seluruh Korea Selatan.

Buku-buku ini juga ditempatkan di toko buku seni Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer. Sehingga siapa pun bisa melihat dan membacanya.

RM mengatakan alangkah baiknya bagi para remaja yang mengalami kesulitan mengakses museum seni rupa, dapat dengan mudah mengakses seni.

“Kami akan mencoba menyebarkan budaya membaca buku seperti yang dikatakan RM. RM memiliki pengaruh baik dalam mengembangkan minat mereka pada seni meskipun jadwalnya sibuk,” kata pihak Museum.

Baca Juga: 4 Kelebihan Paspor Diplomatik yang Didapatkan BTS Usai Dilantik Presiden Moon Jae In

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.