Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP San Marino 2021: Vinales Optimistis Tampil Lebih Baik

Kompas.tv - 17 September 2021, 12:43 WIB
motogp-san-marino-2021-vinales-optimistis-tampil-lebih-baik
Maverick Vinales saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (Sumber: (AFP/LLUIS GENE) )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Maverick Vinales dijadwalkan menjalani penampilan kedua bersama Aprilia Gresini pada balapan MotoGP San Marino 2021.

Maverick Vinales telah membeberkan target pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Misano akhir pekan ini (19/9).

Hasil lebih baik dari Aragon menjadi tujuan utama Maverick Vinales di samping beradaptasi dengan motor balap Aprilia.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021: Marquez akan Nikmati Rasa Sakit di Tikungan

"Saya akan menghadapi balapan kali ini seperti yang saya lakukan di Aragon. Saya sadar akan situasinya dan di mana saya harus meningkat. Pada akhirnya ini adalah jalan yang harus saya ikuti untuk meningkat dan memberikan yang terbaik untuk berada di posisi depan," kata Vinales dikutip dari Gpone, Jumat (17/9).

"Secara pribadi, saya merasa baik dengan motornya dan saya ingin belajar dan berkembang karena ini adalah pekerjaan saya dan itulah yang Aprilia harapkan dari saya," imbuhnya.

Ia memiliki harapan bisa meningkat dan mendekat dengan pembalap di depan demi meraih hasil lebih baik.

"Saya pikir saya akan sedikit lebih dekat dengan pembalap lain di Misano dan bisa lebih baik dengan Aprilia pada akhir pekan," ujar Vinales.

Vinales diketahui mencatatkan debut bersama RS-GP dengan hasil kurang memuaskan pada MotoGP Aragon 2021.

'Top Gun' berhasil finis ketiga dari belakang dengan terpaut 27 detik dari pemenang balapan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Melihat hasil debut yang tidak memuaskan, Vinales mengaku tidak kecewa karena baru mengenal satu sama lain dengan motor balap RS-GP.

Dia menjelaskan proses adaptasi bersama motor balap RS-GP lebih diutamakan daripada pencapaiannya bersama Aprilia di sisa kejuaraan MotoGP 2021.

"Di Aragon, saya melakukannya dengan cara konservatif, sementara di sini saya akan mencobanya lebih keras jika ada peluang. Seperti yang saya katakan, saya harus belajar, tetap tenang dan terus berusaha. Ini tugas saya," ucapnya.

Baca Juga: MotoGP San Marino: Morbidelli Promosi ke Tim Pabrikan Yamaha, Dovizioso Gabung SRT



Sumber : Kompas TV/GPone

BERITA LAINNYA



Close Ads x