Kompas TV regional berita daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Dibuka Kembali

Kompas.tv - 17 September 2021, 11:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta membuka kembali tiga destinasi wisata yang diharapkan bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, salah satunya Kebun Binatang Gembira Loka.

Sejak dibuka kembali dua hari lalu, tingkat kunjungan wisata di Kebun Binatang Gembira Loka masih terbilang rendah. Pada Rabu (15/9/2021) kemarin, pengunjung yang datang terpantau hanya  belasan orang. Padahal sebelum pandemi Covid-19 destinasi wisata ini telah ramai pengunjung sebelum dibuka pukul 09.00 WIB.

Pengelola Kebun Binatang Gembira Loka memperbolehkan para pengunjung yang masuk adalah pengunjung yang berusia di atas 12 tahun dan telah menerima vaksin Covid-19. Pengunjung juga harus melewati skrining aplikasi PeduliLindungi.

Anak usia  di bawah  12 tahun yang ingin masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka masih diberikan kelonggaran, jika bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 yang dibuktikan melalui hasil tes usap antigen maupun PCR.

Pembukaan kembali Kebun Binatang Gembira Loka mendapat respon postif dari para pengunjung. Mereka berharap wisata di Yogyakarta bisa segera bangkit dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Kebun Binatang Gembira Loka, kawasan Tebing Breksi dan Hutan Pinus Mangunan adalah dua destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah dibuka kembali di masa pandemi.

#destinasiwisata #yogyakarat #kebunbinatanggembiraloka

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x