Kompas TV entertainment selebriti

Blak-blakan, Krisdayanti Ngaku Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Nyaleg

Kompas.tv - 17 September 2021, 10:51 WIB
blak-blakan-krisdayanti-ngaku-gelontorkan-rp3-miliar-untuk-nyaleg
Anggota DPR RI Krisdayanti (Sumber: Instagram/@krisdayantilemos)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah mengungkap besaran gaji yang diterima wakil rakyat, penyanyi sekaligus anggota DPR Krisdayanti kini mengungkap fakta lain dari perjuangannya merambah dunia politik.

Perempuan yang akrab disapa KD ini bercerita tentang caranya menarik perhatian warga selama masa kampanye di daerah pemilihan (dapil) V Jawa Timur.

Saat berkampanye, istri Raul Lemos itu mengaku mendatangi warga secara langsung ke rumah mereka satu per satu. Terhitung ada 600 titik yang didatangi KD untuk meyakinkan masyarakat agar memberikan suara mereka kepadanya.

Baca Juga: Krisdayanti Blak-blakan Bicara Gajinya sebagai Anggota DPR: Dana Aspirasi Kembali Lagi ke Masyarakat

"Saya pikir cara saya untuk datang di tiap titik, saya ketuk tiap rumah, selama 7 bulan itu ada 471 desa, 600 titik, jadi mungkin adalah pendekatan humanis yang kerja nyata, mungkin karena sudah lama, Malang Raya kan itu luas sekali," cerita KD dilansir dari Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Kemudian, Krisdayanti blak-blakan membongkar besaran biaya yang dikeluarkannya untuk mencalonkan diri menjadi anggota badan legislatif alias nyaleg.

"Rp3 miliar, sekitar itu," ungkap Krisdayanti.

Jumlah uang yang dikeluarkan Krisdayanti itu ternyata dinilai hanya sedikit jika dibandingkan dengan biaya kampanye pada umumnya.

"Ya karena murah modalnya, saya nyanyi gratisan, gak pakai bayar, kadang teman-teman lain pada enggak setuju, 'kok cuma segitu'," jelasnya.

Baca Juga: Krisdayanti Klarifikasi soal Gaji Gaji 'Selangit' Anggota DPR: Bukan Pendapatan Pribadi

Krisdayanti juga mengungkap bahwa ia tak perlu memakai cara mewah untuk membuat para warga berkumpul di satu tempat.

"Alhamdulillah saya sudah dikenal masyarakat di situ, saya modalnya murah meriah saja, beli speaker kecil, toa, saya nyanyi. Satu kampung sudah bisa kumpul," tutur Krisdayanti.

Untuk diketahui, Krisdayanti merupakan peraih suara terbanyak di Dapil V Jawa Timur untuk DPR RI. Krisdayanti berhasil mendapat 132.131 suara dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x