Kompas TV entertainment film

Episode Terakhir "Hospital Playlist 2" Pecahkan Rekor Rating, Penonton Tak Rela Berpisah

Jumat, 17 September 2021 | 10:37 WIB
episode-terakhir-hospital-playlist-2-pecahkan-rekor-rating-penonton-tak-rela-berpisah
Drama Korea "Hospital Playlist 2" (Sumber: Naver)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Episode 12 "Hospital Playlist 2" yang tayang pada Kamis (16/9/2021) malam menandai berakhirnya aksi Lee Ik Joon dan kawan-kawan pada musim kedua. Disambut antusias, drama garapan Lee Woo Jung ini bahkan mencatat rekor rating tertinggi sepanjang musim.

Menurut catatan Nielsen Korea, episode terakhir "Hospital Playlist 2" mencetak rating nasional rata-rata 14,1 persen. Hal ini hampir menyamai rekor "Hospital Playlist" musim pertama yang memperoleh rating nasional sebesar 14,14 persen pada episode terakhir.

Tak hanya itu, "Hospital Playlist" juga memimpin di antara drama-drama stasiun televisi lain yang menempati slot waktu penayangan yang sama.

Baca Juga: Hospital Playlist 2 Bakal Berakhir Besok, Akankah Ada Musim Ketiga? Ini Kata Pihak Produksi

Episode terakhir yang berdurasi dua jam itu menyuguhkan cerita final dengan sentuhan kejutan kecil yang bakal melekat di hati penonton.

Tagar #HospitalPlaylist2Ep12 hingga saat ini masih menjadi trending topic di Twitter dengan penggemar yang menunjukkan perasaan tak rela harus berpisah dengan para dokter kesayangan.

“Masih ga percaya udh tamat…bakalan sekangen itu, berharap ada season 3,” ujar akun @thisissyakii.

“Aah yakin gak mau ini selesai. Rasanya baru kemarin ketawa2, teriak2 nonton ini drakor. Setiap episode healing yang buat mood naik, Berharap dikit moga ada s3nya,” tulis akun @dnlwkdi.

Baca Juga: Imbas Positif "Hospital Playlist", Pendonor Organ di Korea Selatan Naik 11 Kali Lipat

Meskipun banyak penggemar yang menanti musim ketiga dari "Hospital Playlist", tim produksi hingga kini belum mengonfirmasi adanya lanjutan dari perjalanan Lee Ik Jun, Ahn Jung Won, Kim Jun Wan, Yang Suk Hyeong dan Chae Song Hwa.

Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV/Nielsen Korea


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19