Kompas TV entertainment film

Episode Terakhir "Hospital Playlist 2" Pecahkan Rekor Rating, Penonton Tak Rela Berpisah

Kompas.tv - 17 September 2021, 10:37 WIB
episode-terakhir-hospital-playlist-2-pecahkan-rekor-rating-penonton-tak-rela-berpisah
Drama Korea "Hospital Playlist 2" (Sumber: Naver)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Episode 12 "Hospital Playlist 2" yang tayang pada Kamis (16/9/2021) malam menandai berakhirnya aksi Lee Ik Joon dan kawan-kawan pada musim kedua. Disambut antusias, drama garapan Lee Woo Jung ini bahkan mencatat rekor rating tertinggi sepanjang musim.

Menurut catatan Nielsen Korea, episode terakhir "Hospital Playlist 2" mencetak rating nasional rata-rata 14,1 persen. Hal ini hampir menyamai rekor "Hospital Playlist" musim pertama yang memperoleh rating nasional sebesar 14,14 persen pada episode terakhir.

Tak hanya itu, "Hospital Playlist" juga memimpin di antara drama-drama stasiun televisi lain yang menempati slot waktu penayangan yang sama.

Baca Juga: Hospital Playlist 2 Bakal Berakhir Besok, Akankah Ada Musim Ketiga? Ini Kata Pihak Produksi

Episode terakhir yang berdurasi dua jam itu menyuguhkan cerita final dengan sentuhan kejutan kecil yang bakal melekat di hati penonton.

Tagar #HospitalPlaylist2Ep12 hingga saat ini masih menjadi trending topic di Twitter dengan penggemar yang menunjukkan perasaan tak rela harus berpisah dengan para dokter kesayangan.

“Masih ga percaya udh tamat…bakalan sekangen itu, berharap ada season 3,” ujar akun @thisissyakii.

“Aah yakin gak mau ini selesai. Rasanya baru kemarin ketawa2, teriak2 nonton ini drakor. Setiap episode healing yang buat mood naik, Berharap dikit moga ada s3nya,” tulis akun @dnlwkdi.

Baca Juga: Imbas Positif "Hospital Playlist", Pendonor Organ di Korea Selatan Naik 11 Kali Lipat

Meskipun banyak penggemar yang menanti musim ketiga dari "Hospital Playlist", tim produksi hingga kini belum mengonfirmasi adanya lanjutan dari perjalanan Lee Ik Jun, Ahn Jung Won, Kim Jun Wan, Yang Suk Hyeong dan Chae Song Hwa.

Namun, Shin PD selaku sutradara, mengatakan tidak menutup kemungkinan jika akan ada musim ketiga selama para pemain "Hospital Playlist" bersedia syuting kembali. 



Sumber : Kompas TV/Nielsen Korea

BERITA LAINNYA



Close Ads x