Kompas TV internasional kompas dunia

China Umumkan Telah Vaksinasi 1 Miliar Warganya

Kompas.tv - 17 September 2021, 05:56 WIB
china-umumkan-telah-vaksinasi-1-miliar-warganya
Warga China memakai masker di pusat bisnis di kota Beijing, Kamis, 16 September 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

BEIJING, KOMPAS.TV — Pejabat kesehatan China mengumumkan bahwa lebih dari 1 miliar warganya telah divaksinasi Covid-19 secara penuh, Kamis (16/9/2021).

Jumlah ini setara dengan 72% dari 1,4 miliar penduduknya.

“Hingga Rabu (15/9/2021), sebanyak 2,16 miliar dosis vaksin telah diberikan dan 1,01 miliar orang telah divaksinasi penuh,” kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng, seperti dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Nelayan Ketakutan Cari Ikan karena Kapal Perang China Mondar-mandir di Laut Natuna

Pengumuman itu datang ketika China memerangi wabah baru varian Delta di provinsi tenggara Fujian, di mana 200 kasus telah dikonfirmasi dalam enam hari terakhir.

Pihak berwenang telah melakukan lockdown lingkungan yang terkena dampak, menutup sekolah dan tempat hiburan, serta membatasi perjalanan keluar dari Fujian dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Baca Juga: Detik-detik Gempa 6 Magnitudo Mengguncang Provinsi Sichuan China

China telah menghentikan sebagian besar penyebaran virus Corona dengan memberlakukan pembatasan dan pengujian massal setiap kali kasus baru ditemukan.

Mereka juga membatasi masuknya pendatang ke negara itu dan mengharuskan orang-orang yang datang untuk dikarantina di hotel setidaknya selama dua minggu.



Sumber : Kompas TV/The Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x