Kompas TV nasional peristiwa

Zona Merah Corona Tersisa 1 Wilayah pada 12 September 2021

Kompas.tv - 17 September 2021, 05:41 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perlahan tapi pasti, kasus corona Indonesia menurun. Hal ini terlihat dari turunnya angka positivity rate dan keterisian rumah sakit.

Dan kabar baiknya, zona merah corona di Indonesia hanya tersisa 1 wilayah saja.

Menurut catatan Satgas Covid-19 per 12 September 2021, hanya 1 wilayah yang tercatat masih memiliki risiko penyebaran corona tinggi, yakni Kota Banda Aceh.

Di tengah menurunnya kasus corona Indonesia, kewaspadaan harus tetap dijaga. Pemerintah terus mengawasi masuknya berbagai varian baru corona, termasuk varian Mu yang sudah terdeteksi di Malaysia.

Kemenkes menyebut ada tiga varian corona yang diwaspadai masuk ke Indonesia, yaitu varian Lambda, varian Mu dan C.1.2.

Mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga corona dan munculnya varian baru corona, sekali lagi semua pihak diminta untuk waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan serta segera lakukan vaksinasi bagi yang belum.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi Corona Jadi Syarat Perjalanan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x