Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] 150 Pati TNI Dimutasi| 2 Tenaga Medis Ditemukan| Hersubeno Arief Dilaporkan Soal Hoaks

Kompas.tv - 16 September 2021, 22:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi hari ini 16 September 2021:

Di tengah isu pergantian panglima TNI, 150 perwira tinggi dimutasi.
Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 816 tanggal 13 September 2021.
Mutasi 150 Perwira tinggi dilakukan di tiga matra yakni; 89 perwira tinggi dari Angkatan Darat, 27 perwira tinggi dari Angkatan Laut, dan 34 perwira tinggi dari satuan Angkatan Adara.
Dari 150 perwira tinggi yang dimutasi, dua di antaranya merupakan wakil kepala staf Angkatan Udara dan pangdam Tanjung Pura.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Mutasi 150 Perwira Tinggi, Berikut Daftarnya

Upaya pencarian tiga tenaga medis yang hilang pasca penyerangan kelompok teroris di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang akhirnya membuahkan hasil.

Tim gabungan TNI-Polri berhasil menemukan dua korban di dasar jurang pada Rabu (16/9/2021) petang. Namun sayang, salah satu tenaga medis atas nama Gabriela Meilan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara korban Kristina Sampe Tonapa ditemukan keadaan hidup dengan kondisi kritis.

Baca Juga: 2 Tenaga Medis yang Hilang Pasca Penyerangan Kelompok Teroris di Papua Ditemukan

Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta melaporkan Hersubeno Arief atas penyebaran berita bohong soal Megawati Soekarno Putri mengalami koma. Wakil ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ronny Talapessy mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan hoaks terkait kesehatan presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri. Dalam laporannya, pemilik chanel YouYube Hersubeno Point yang bernama Hersubeno Arief menjadi terlapor atas dugaan penyebaran hoaks.

Baca Juga: Hersubeno Arief Sebut Megawati Koma, PDIP: Ini Pernyataan Menyesatkan

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x