Kompas TV regional berita daerah

Menteri Risma Beri Bansos untuk Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:34 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Usai melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Dinas Sosial Se-Kalimantan Selatan Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyempatkan diri mengunjungi Balai Budi Luhur Jalan Ahmad Yani Kilometer 29 Banjarbaru Rabu siang.

Dalam kunjungan ini Risma menyalurkan bantuan sosial kepada 176 anak yatim piatu yang kedua orang tuanya meninggal karena covid-19 di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Mensos Risma Kunjungi Komunitas Adat Terpencil di Pegunungan Meratus

Tak hanya memberikan bantuan Menteri Sosial Tri Rismaharini juga memberikan motivasi kepada anak anak yatim piatu ini agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari hari dan tetap fokus dalam menggapai cita cita mereka.

Bantuan sosial yang disalurkan Menteri Sosial kepada anak yatim piatu korban covid-19 ini berupa buku tabungan atas nama mereka yang di dalamnya berisi uang sejumlah 200 hingga 300 ribu rupiah.

“Nilainya yang belum sekolah itu 300.000 yang sudah sekolah 200.000 itu sesuai dengan bantuan di pkh, nanti perbulan kita akan bantu, tahun ini khusus anak korban covid-19,” ucap Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Baca Juga: Seperti Ini Kondisi Kebun Binatang Mini Banjarmasin Setelah Hampir Dua Tahun Tutup Akibat Pandemi

Bantuan kepada anak yatim piatu korban covid-19 ini menurut risma akan dilakukan secara kontinyu yakni anak anak ini akan menerima uang yang dimasukan ke rekening setiap bulannya dengan nilai yang sama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x