Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Rusak, TNI Gunakan Rakit Ke Lokasi TMMD

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS. TV - TNI Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo kembali menggelar kegiatan TNI manunggal membangun desa yang ke 112 atau TMMD di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo pada Kamis siang.

Namun TMMD kali ini memiliki tantangan tersendiri, pasalnya untuk sampai ke lokasi TMMD, petugas harus melewati sungai dengan menggunakan rakit yang dibuat oleh masyarakat setempat.

Rakit menjadi alat satu satunya yang digunkan oleh TNI untuk menyeberang sungai karena jembatan yang menghubungkan dua Desa di Kecamatan tersebut rusak.

Tak hanya itu, untuk sampai ke lokasi TMMD, petugas juga harus menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer kilo atau sekitar 30 menit dari pusat Kecamatan Suwawa Timur.

TMMD ini dilakukan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di wilayah terpencil khususnya di bidang infrastruktur.

Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan Dalam kegiatan ini TNI dan Polri yang dibantu oleh masyarakat setempat akan membangun drainase sepanjang 1,85 kilometer sementara jalan rabat akan dibangun sepanjang 1,99 Km.

Danrem berharap dengan kegiatan TMMD ini perekonomian masyarakat bisa terbantu khususnya untuk mengangkut hasil pertanian.

 

#Tmmd  #Jembatan Rusak  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.