Kompas TV regional berita daerah

Mural Mirip Presiden Jokowi di Pangkalpinang Dihaspus Pol PP

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:27 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Mural mirip Presiden Jokowi terlihat di salah satu pojok Jalan Yang Zubaidah di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis ( 16/ 9 ) siang.

Pada sosok mural tersebut, terlihat menggunakan masker sebagai penutup mata, hidung badut. Dan juga tanduk berwarna merah.

Selain itu,pada mural tersebut juga terdapat kutipan sajak Sebatang Lisong dari penyair WS. Rendra yang ditulisnya pada masa orde baru.

Namun, mural yang belum diketahui siapa pembuat dan sejak kapan keberadaannya tersebut, langsung dihapus oleh Satpol PP Pangkalpinang, karena dianggap mengotori dan tidak memiliki etika.

“Apa dia ( pembuat mural ) apa sudah minta izin kepada yang punya rumah. Kami tidak melarang setiap orang mengekspresikan dalam bentuk seninya, tapi juga harus juga menjaga nilai – nilai dan etika juga”, ujar Efran Kasat Pol PP Pangkalpinang

Sebelumnya, di beberapa kota lainnya, mural mirip Presiden Jokowi dan mural yang berisikan kritikan terhadap pemerintah juga dihapus oleh aparat.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x