Kompas TV regional berita daerah

SMA Di Manado Mulai Terapkan PTM Terbatas

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mulai diberlakukan di Sekolah Menengah Atas di kota Manado Sulawesi Utara. Penerapan Pembelajaran Tatap Muka dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 ketat.

SMA Negeri 9 Manado menjadi Sekolah Menengah Atas Pertama di Manado yang menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, sejak pandemi COVID-19 melanda.

Pembelajaran Tatap Muka di sekolah ini telah dimulai sejak awal pekan ini dengan pengawasan ketat dari satgas COVID-19.

Protokol kesehatan menjadi syarat utama yang diberlakukan pihak sekolah dalam Pembelajaran Tatap Muka, mulai dari pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, kewajiban menggunakan masker, hingga jaga jarak.

Persyaratan lain yang diberlakukan adalah pembatasan jumlah siswa dalam ruang kelas sebanyak 18 orang, pengurangan jam belajar dan perlunya ijin dari orang tua siswa.

Pada hari pertama Pembelajaran Tatap Muka di sekolah ini diikuti 500-an siswa dan hanya 47 siswa yang tidak mendapatkan ijin orang tua, sehingga hanya mengikuti pembelajaran secara daring.

Pembelajaran Tatap Muka disambut antusias siswa. Dengan metode ini mereka mengaku lebih mudah menyerap materi pelajaran ketimbang pembelajaran daring.

Dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, pihak sekolah hanya memperbolehkan guru yang telah divaksin untuk mengajar. Sementara bagi para siswa hanya disarankan untuk mengikuti vaksinasi.

#kompastvmanado #ptmt #sman9manado

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.