Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Difabel Bertahan Hidup Jadi Ojek Online

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Meski harus menopang hidup dengan menggunakan kaki palsu prostetik, Teguh Sondakh seorang pemuda dari Kabupaten Minahasa tak patah arang. di tengah pandemi COVID-19, Teguh memberanikan diri untuk mencari nafkah tambahan menjadi sopir ojek online.

Saat mengendarai motor dan menjalankan profesi sebagai sopir ojek online, sepintas tak ada orang yang tahu kondisi fisik Teguh Sondakh, pemuda usia 23 tahun yang kaki kirinya terpaksa diamputasi lantaran sebuah kecelakaan yang menimpa dirinya.

Kecelakaan tahun 2018 silam, telah mengubah nasib pemuda ini untuk hidup "Normal" selayaknya rekan sebayanya. Namun keterbatasan fisik yang kini menjadi bagian hidupnya sehari-hari tak menjadi halangan untuk bekerja dan  berkarya menjalani hidup yang tuhan anugerahkan.

Meski harus menggunakan "Kaki Palsu", Teguh pun tak malu bekerja sebagai sopir ojek online, dimana uang penghasilannya dipakai untuk menopang kebutuhan ekonomi keluarga.

Meski di tengah pandemi orderan tak banyak, namun Teguh bersyukur masih bisa mencari rezeki halal dari pekerjaan yang dilakoninya.

Saat menjalankan pekerjaanya sebagai sopir ojek online, Teguh tak pernah meminta dikasihani oleh orang yang menggunakan jasanya. Teguh berusaha profesional dan sabar memberikan pelayanan terbaik, meski seringkali ada juga konsumen yang kasar dan tidak sopan dalam memperlakukan dirinya.

Perjuangan Teguh untuk tetap berkarya meski di tengah keterbatasan fisik, mengingatkan kita sebagai manusia agar terus bersyukur dalam berbagai keadaan.

#kompastvmanado #difabel #ojekonline

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.