Kompas TV regional berita daerah

Capaian Rendah, Kapolda Tinjau Vaksinasi Di Bolmong

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:38 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow  yang saat ini masih  menerapkan PPKM Level IV. Dari data yang ada capaian vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow masih rendah di bawah 15 puluh persen.

Kapolda bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di empat titik yakni, Desa Mondatung Kecamatan Poigar, Desa Inobonto Kecamatan Bolaang, Desa Pusian Kecamatan Dumoga Barat, Desa Torout Kecamatan Dumoga Timur.

Pihak TNI POLRI bersama Pemerintah menargetkan 2000 vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi di empat titik ini mendapatkan antusias dari warga.

Meski demikian, capaian vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow ini masih rendah, dari data yang diperoleh di Kabupaten Bolaang Mongondow,  vaksin tahap satu masih berada di angka 15% sementara vaksin tahap dua masih berada di angka 7% dengan target 154 ribu jiwa.

Kapolda pun mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, agar bisa menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dan terhindar dari virus korona.

Meski telah mendapatkan vaksinasi, warga diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehetan. Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Sulut beserta rombongan juga  menyalurkan bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo.

#kompastvmanado #poldasulut #vaksinasi

Aldy Pascoal Kompas tv Bolaang Mongondow

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x