Kompas TV TALKSHOW inspirasi sehat

Olahraga Tepat Bagi Penyintas Covid-19 - Ayo Sehat

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Gejala yang dirasakan oleh pengidap Covid-19 sangatlah beragam, seperti dari demam, batuk, pilek, dan sesak napas.  Infeksi virus korona nibisa saja memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan, karena tak hanya menyerang organ paru-paru saja, tetapi juga organ jantung, hati, dan pencernaan.

Meskipun telah dinyatakan negatif dari virus korona,banyak penyintas yang masih merasakan gejala lanjutan, atau yang dikenal sebagai long covid. Hingga saat ini, belum ada satu pengobatan khusus yang dapat membantu memulikan gejala long covid tersebut. Namun kita bisa meminimalisir gejala yang muncul, salah satunya dengan beristirahat yang cukup dan berolahraga.

Selain itu,dengan aktif berolahraga,dapat mengurangi hormonstres, dan memperbanyak hormonendorfin yang berguna sebagai obat penghilang rasa sakit alami, dan penyenang susana hati.

Dilansir dari laman republika dot.co.id, dokter sports medicine institute di New York, Amerika Serikat sudah menerbitkan panduan tentang bagaimana penyintas Covid-19 agar dapat mulai berolah raga dengan aman. Penyintas Covid-19 disarankan memulai dengan latihan intensitas rendah dan memperhatikan seberapa banyak mereka makan dan minum.

Lantas olahraga yang seperti apa yang tepat bagi penyintas Covid-19?. Serta apa saja trik sehat bugar menjaga imunitas badan agar terhindar dari penyakit?, ikuti perbincangannya, di ayo sehat.

Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x