Kompas TV regional berita daerah

Murid SDN Sukatani Cianjur Diajarkan Memilah Sampah Plastik

Kompas.tv - 16 September 2021, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Jam pelajaran tiba, siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Sukatani, di Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, bergegas masuk ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Secara bergantian, mereka dicek suhu tubuh hingga mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas. Selain membawa tas yang berisi alat tulis dan buku, setiap harinya siswa-siswi di sekolah ini membawa sampah plastik, berupa botol plastik bekas, serta bungkus plastik bekas jajajan mereka. Ini merupakan barang wajib para siswa-siswi untuk dibawa ke sekolah setiap harinya. 

Jika bank sampah di tempat lain, sampah plastik ditukar dengan rupiah. Namun bank sampah yang dibuat pihak sekolah ini, sampah plastik ditukar dengan nilai bagi siswa. Sampah plastik yang tidak mudah terurai, dimanfaatkan dalam media ecobrick. 

Selain bermanfaat bagi diri sendiri, anak-anak ini juga menjadi duta kebersihan di lingkungannya masing-masing. Mengingat tata kelola sampah plastik menjadi tanggung jawab bersama, demi kelestarian alam dan kebersihan lingkungan yang terus terjaga.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.