Kompas TV regional berita daerah

Hari Terakhir Tes SKD CPNS dan PPPK Lampung Selatan 2021

Kompas.tv - 16 September 2021, 16:40 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Lampung Selatan telah selesai digelar pada Kamis (16/9) selama tiga hari,.

Dalam pelaksanaannya, tes CPNS dan P3K dilakukan pembagian tiga sesi dalam satu harinya. Hal ini bertujuan, menghindari adanya kerumunan di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Demi Surat Sehat Syarat CPNS, Ribuan Warga Padati RSJ Lampung

Saat dijumpai Agus Dwi Jono selaku Wakil Kepala BKD Lampung Selatan, mengatakan bahwa kondisi tes berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Hingga hari ketiga atau terakhir ini, semua berjalan dengan lancar dan untuk hari ini sendiri khusus untuk P3K,” ujarnya.

Sementara, menurut Ketua Panitia Pelaksana Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lies Andrian, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung pelaksanaan tes CPNS dan P3K dengan menyediakan lebih dari 400 unit komputer.

Baca Juga: Peserta CPNS Kontraksi Saat Ikuti Tes Kompetensi Dasar

“Kami gunakan empat lantai. Untuk lantai dua dan tiga sebagai lokasi ujian. Sementara, lantai lainnya digunakan sebagai ruang tunggu, registrasi,” terangnya.

Setidaknya, terdapat 2.161 peserta yang mengikuti tes CPNS dan P3K yang digelar di Kampus Itera, Lampung Selatan. Digelarnya tes tersebut juga, telah disesuaikan mengikuti standar kementerian dan protokol kesehatan Covid-19. Peserta juga diwajibkan untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

#tescpns #skd #pppk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x