Kompas TV regional berita daerah

PLN Gelontorkan 313 Miliar Untuk Dukung PON XX Papua

Kompas.tv - 16 September 2021, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT PLN mengucurkan dana 313 miliar untuk mendukung penyelenggaraan pekan olahraga nasional  PON ke 20  Papua yang digelar pada 2 hingga 15 oktober. Selain itu pihak PLN juga akan menyiagakan ribuan petugas di beberapa lokasi pelaksanaan PON Papua.

Sekitar 313 miliar rupiah dana yang akan di kucurkan PLN  untuk mendukung penyelenggaraan pekan olahraga nasional  PON ke 20 .

Sebagian besar dana tersebut dialokasikan untuk membangun infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke Dan Kabupaten Mimika yang menjadi lokasi penyelenggaraan PON serta mendukung kegiatan pembukaan PON.

Pihak PLN menjamin pasokan listrik aman di seluruh venue dan fasilitas pendukung ajang olahraga yang digelar empat tahun sekali tersebut.   

Guna mengamankan kelistrikan saat berlangsungnya PON xx Papua PLN juga menyiapkan 129 unit mobile genset dengan berbagai  kapasitas.

Sementara itu PT PLN unit induk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Dan Sulawesi Barat telah menyiapkan sebanyak 20 personil untuk memastikan pasokan listrik dalam pelaksanaan PON.

Selama PON, PLN akan menyiagakan total 1.574 personel untuk 45 lokasi pertandingan dan 230 lokasi strategis lainnya.

#PON20

#PLN

#PONPAPUA



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.