Kompas TV nasional peristiwa

Mulai 27 September, Jakarta Tambah 890 Sekolah yang Gelar Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 16 September 2021, 14:26 WIB
mulai-27-september-jakarta-tambah-890-sekolah-yang-gelar-belajar-tatap-muka
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah sekolah yang gelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sebanyak 890 sekolah pada 27 September 2021 mendatang.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, mengatakan, jika sesuai dengan rencana, maka total ada 1.500 sekolah yang gelar PTM terbatas pada 27 September mendatang. 

Saat ini, 890 sekolah tersebut tengah dalam tahap finalisasi. Sebelumnya, ada 610 sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas sejak Senin (30/8/2021) lalu. 

"Jadi timeline kami, 27 September, insyaAllah masih on the track on schedule ya artinya sesuai rencana, dan ini kan dua tahap finalisasi dari sekolah-sekolah yang di luar 610, jadi diperkirakan ada 890 penambahan untuk menggenapkan angka 1500 sekolah (gelar) PTM," kata Taga saat dihubungi melalui telepon, Kamis (16/9/2021). 

Baca Juga: Wagub DKI: Januari, Semua Sekolah di DKI Tatap Muka

Namun, terkait daftar sekolah, pihaknya masih menunggu rilis surat keputusan resmi.

"Belum, kan nunggu SK Dinas," kata Taga. 

Taga mengatakan, evaluasi terkait penyelenggaraan PTM terbatas sejauh ini tidak ada laporan baik dari peserta didik maupun tenaga didik yang terpapar Covid-19. 

"Sampai dengan hari ini alhamdulillah laporan tidak ada yang melaporkan anak-anak maupun guru maupun tenaga pendidik yang terpapar Covid-19," kata Taga. 

Ia menambahkan, sekolah juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin keamanan pelaksanaan PTM terbatas. 

"Sekolah dan guru senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat buat anak-anak kita, saya walaupun tidak mantau secara keseluruhan laporan yang selalu kami update laporan seperti itu, jadi semua aman," kata Taga.

Baca Juga: Jaga Anak, ini 7 Barang Wajib Saat Pembelajaran Tatap Muka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.