Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksin Pelajar Rendah, Polda Sulsel Dan Dinas Pendidikan Gelar Roadshow Vaksinasi

Kompas.tv - 16 September 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ribuan pelajar SMA dan SMK dikota Makassar menjalani vaksinasi Covid - 19 yang digelar di SMA Negeri 9 Makassar Sulawesi Selatan. Percepatan vaksinasi  bagi pelajar  dilakukan Dinas Pendidikan Sulsel  bekerjasama dengan Polda Sulawesi Selatan. Mengingat capaian vaksin untuk pelajar dianggap masih rendah  yang baru sekitar enam persen.

Ribuan pelajar SMA dan SMK di kota Makassar Sulawesi Selatan mengikuti vaksinasi Covid - 19 yang digelar di SMA Negeri 9 Makassar  jalan karunrung raya  Makassar siang tadi. Sebelum divaksin. Para pelajar ini menjalani sejumlah tahapan  mulai dari pemeriksaan tensi  skrining  dan observasi  setelah menerima suntikan vaksin . Roadshow pelaksanaan vaksinasi pelajar SMA dan SMK ini digelar kepolisian daerah Sulawesi Selatan bekerjasama dengan dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan  sebagai langkah percepatan vaksinasi bagi pelajar   atau anak di usia 12 tahun keatas yang capaian masih sangat rendah yang hanya enam persen .

Untuk mengejar target capaian hingga 80 persen di akhir tahun ini . Pihak kepolisian  terus melakukan koordinasi dengan pihak kepala sekolah  untuk melakukan vaksin dor to dor  atau dengan sistem jemput bola . Sementara itu  dari data dinas pendidikan Sulawesi Selatan  jumlah pelajar SMA  SMK atau sederajat di Sulawesi Selatan sebanyak tiga ratus tiga puluh lima ribu orang  dan yang sudah divaksin  baru sebanyak dua puluh lima ribu orang di Sulawesi Selatan. Sementara khusus di Makassar  jumlah yang sudah di vaksin sebanyak sepuluh ribu orang lebih  dari jumlah siswa sebanyak lima puluh enam ribu siswa. Dengan roadshow vaksinasi pelajar  dinas pendidikan Sulawesi Selatan   menargetkan vaksinasi bagi tujuh ribu hingga sepuluh ribu pelajar. Sementara itu capaian vaksinasi bagi masyrakat di Sulawesi Selatan saat ini baru mencapai tiga puluh persen . Dari target sasaran penduduk sebanyak tujuh juta orang.

#vaksinasi

#poldasulsel

#covid-19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.